Polsek Jaya Karya memberikan himbauan Kamtibmas tentang awas bahaya hewan buas diperairan.

Polres Kotim- Polsek Jaya Karya jajaran Polres Kotim Polda Kalteng memberikan Imbauan kepada masyarakat agar waspada dan menghindari kemungkinan terjadinya serangan Buaya dianak sungai menyata dikel.Basirih Hilir Kec.Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotim Sabtu (04/03/2023).

Dalam kegiatan tersebut anggota polsek Jaya Karya menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang tinggal di bantaran pinggiran Das Mentaya maupun anak sungai Das Mentaya agar selalu hati-hati dan Waspada saat beraktifitas di sungai khususnya pada saat melakukan MCK di Lanting serta aktivitas lainnya yang berhubungan dengan penggunaan air untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Kapolsek Jaya Karya, AKP H. Supriyono, SH., mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak BKSDA Kab.Kotim untuk bisa menangkap buaya yang telah menyerang salah satu warga samuda a.n SURIANSYAH yang beralamatkan di Jalan Samuda Ujung Pandaran RT.23 RW.07 Kel. Basirih Hilir Kec. MH. Selatan yang terjadi pada hari Minggu tanggal 26 Februari 2023, sekira jam 04.00 wib pada saat korban hendak mengambil air wudhu di Sungai kecil depan rumah nya dan pada saat korban mencuci tangan nya tiba-tiba langsung di sambar oleh predator sungai tersebut. Kami berharap agar predator sungai tersebut dapat segera di amankan sebagaimana mestinya dan akan dilepas liarkan ke habitat aslinya, karena sifatnya sangat membahayakan yang berdampak ancaman keselamatan.

Hal ini sesuai dengan perintah Bapak Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K,. M.M.,menyampaikan himbauan sebagai langkah preventif sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif agar mengingatkan warga masyarakat yang berada dibantaran sungai dan perairan tentang serangan predator sungai tersebut karena serangan predator sungai tersebut seringkali terjadi pada pagi dan menjelang petang, Ucapnya.(Smd)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!