Sinergitas TNI-Polri Monitor Lokasi Imbas Luapan Kali Citarum di Tanjungpura

POLRES KARAWANG – Musim penghujan yang melanda beberapa daerah di Indonesia mengakibatkan banjir tak tertahan, begitu pun di Kabupaten Karawang, tak terkecuali di Kelurahan Tanjungpura, Karawang Barat, Karawang.

Sehubungan intensitas hujan cukup tinggi, Bhabinkamtibmas Polsek Karawang Kota Polres Karawang bersama Babinsa TNI mengambil langkah-langkah antisipasi dengan memantau kondisi areal yang tergenang air, Selasa (28/2/2023).

“Kami memonitoring titik lokasi yang terendam banjir yang diakibatkan hujan terus menerus,” ungkap Bripda Indra Jaya Permana yang saat itu bersama Babinsa TNI.

“Banjir terjadi karena luapan debit air Kali Citarum naik dan berdampak menggenangnya air,” lanjutnya.

Terpisah, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Karawang Kota Kompol Marsono menuturkan, kedatangan anggota TNI-Polri ke titik lokasi banjir ialah untuk memantau apakah banjir telah surut atau belum.

“Hal itu untuk kemudian mengambil langkah-langkah pencegahan demi meminimalisir resiko banjir yang kapan saja bisa terjadi,” jelas Kapolsek.

Berdasarkan laporan Bripda Indra Jaya Permana dan Babinsa TNI, banjir di titik lokasi Kelurahan Tanjungpura kini berangsur-angsur mulai surut kembali, hal itu dikarenakan curah hujan sudah reda.

Kapolsek mengingatkan, potensi terjadinya suatu bencana selalu ada sepanjang waktu, maka diperlukan pengelolaan secara terpadu dan menyeluruh.

“Hal tersebut dirasa penting untuk semua pihak. Karena itu perlu kesiapsiagaan para instansi terkait guna menanggulangi supaya banjir tidak datang kembali,” sebut Kompol Marsono.

Kapolsek menandaskan, penanggulangan itu bertujuan demi menghindari kerugian yang ditimbulkan akibat bencana banjir.

(Humas Polsek Karawang Kota Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!