Polres Purwakarta melaksanakan operasi kejahatan kendaraan, Jaran Lodaya 2023

PURWAKARTA – Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta melaksanakan operasi kejahatan kendaraan, Jaran Lodaya 2023 yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Purwakarta dan sesuai laporan polisi yang masuk terkait maraknya pencurian kendaraan bermotor.

Selain ini, pelaksanaan operasi kejahatan kendaraan itu dilaksanakan seluruh satuan dan Polres-Polres yang ada di wilayah jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain bmengatakan, perintah gelar operasi kejahatan kendaraan itu atas kebijakan dari Pimpinan.

Dijelaskan Edwar, pelaksanaan operasi kejahatan kendaraan Jaran Lodaya 2023 ini akan dilaksanakan selama sepuluh kedepan sesuai protap atau perintah yang diberikan.

“Kita mulai melaksanakan operasi Jaran Lodaya 2023 ini dan setiap harinya kita akan melakukan razia terhadap kendaraan-kendaraan yang dicurigai sebagai hasil pencurian kendaraan bermotor,” terang pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Sabtu, 25 Februari 2023.

Kapolres menyebut Operasi Kejahata Kendaraan dengan sandi ‘Jaran Lodaya’ itu bertujuan untuk menekan angka pencurian kedaraan bermotor diwilayah Jawa Barat khususnya wilayah hukum Kabupaten Purwakarta.

Edwar menambahkan, pihaknya akan menindak tegas kepada setiap pengendara dijalan raya yang terlihat kendaraan yang digunakan mencurigakan hasil dari pencurian denga tidak melengkapi kendaraan tersebut.

“Gelar operasi Jaran Lodaya itu adalah operasi khusus kendaraan bermotor yang digunakan untuk kejahatan ataupun hasil dari kejahatan dan semua itu akan kita terus lanjuti sesuai perintah penindakan,” ucapnya.

Edwar berharap, semoga dengan adanya operasi khusus untuk kendaraan bermotor ini, maka angka pencurian terhadap kendaraan yang selama ini sering terjadi di Kabupaten Purwakarta bisa ditekan dan di minimalisir.

“Tindak tegas siapa pun pelaku kejahatan terhadap kendaraan bermotor terutama hasil dari pencurian yang mana selama ini meresahkan warga Kabupaten Purwakarta, usahan dengan operasi ini angkan pencurian kendaraan bermotor bisa diminimalisir,” ungkap AKBP Edwar Zulkarnain.

Purwakarta, Sabtu, 25 Februari 2023.

Dikeluarkan oleh Si Humas Polres Purwakarta
Jl. Veteran No.408, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41118

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!