Jajaran Polres Kuningan, Amankan UNRAS di Pemda

POLRES KUNINGAN _ Polres Kuningan Polda Jabar kapolres kuningan, AKBP Dhany Aryanda, Pada hari Kamis 23 Februari 2023 pukul 13.30 wib bertempat di Depan Pendopo Kuningan telah dilaksanakan Penyampaian Aspirasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kuningan yang dipimpin oleh Ketua PMII Kabupaten Kuningan sodara Rozak dan Korlap sodara Rizal dengan jumlah masa aksi kurang lebih 30 orang ke Pemda Kuningan yang diterima oleh Sekda Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si didampingi Asda 2 Dr. Ukas Suharfaputra, MP dan Kabag Kesra Setda Kabupaten Kuningan H. Nunung Nurjati.

“Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, Mengatakan Aksi penyampaian aspirasi PMII Kabupaten Kuningan ke Pemda Kuningan sehubungan dengan Gagalnya Visi Misi dan Kepemimpinan Bupati Kuningan ( Adanya Penundaan Pembayaran dari Pemda Kuningan terhadap kegiatan pembangunan, TPP Pegawai dan meningkatnya angka kemiskinan di Kabupaten Kuningan ), dengan membawa Alat peraga yang dibawa masa aksi yaitu Megaphone, Spanduk, Bendera.” Kata Kapolres, AKBP Dhany Aryanda.

Rangkaian kegiatan aksi penyampaian aspirasi, Titik Kumpul di Sekretariat PMII Kab. Kuningan Jl. Raya Cirendang Kuningan. Dan Berangkat menuju Pemda Kuningan menggunakan R2 15 unit dengan route:

Start sekretariat PMII Jl. Raya Cirendang – jl Baru Soekarno Hatta – Bola Dunia – Jl. Pramuka – Kantor Kel. Purwawinangun – finish Depan Pemda Kuningan.

Adapun Penyampaian aspirasi depan Pemda Kuningan, berupa :

  • Orasi
  • Pembacaan Puisi
  • Teatrikal.
  • Dialog bersama Sekda Kab. Kuningan.

Usai melaksanakan penyampaian aspirasi, massa aksi PMII Kab. Kuningan kembali menuju sekretariat PMII Kuningan.

Isi Spanduk yang dibawa massa aksi :

  1. Save Guru Ngaji
    Save Guru
    Save Petani
    Save Rakyat Kuningan
  2. Kuningan Maju / Mundur
  3. Hai Kuninganku
    Tanah Subur
    Rakyat Nganggur
  4. Kami Berusaha
    Bertahan Pada Era Maraknya Kemiskinan

Kapolres, AKBP Dhany Aryanda, Menghibau kepada aksi Mahasiswa agar tetap mentaati peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan. Karena pada saat ini Vandemi Covid 19 belum berakhir dan slalu waspada di saat musim penghujan pada saat ini, dikarenakan curah hujan yang sangat lebat disertai angin kencang hingga sering terjadinya tanah longsor, banjir dan pohon tumbang,” Tegas AKBP Dhany Aryanda.

“Selama pelaksanaan aksi penyampaian aspirasi dari PMII Kabupaten Kuningan dilakukan pengamanan oleh anggota Polres Kuningan dan kegiatan berjalan dengan aman, lancar serta tertib.” Pungkas Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!