Bhabinkamtibmas Antar Jenazah Warga Pinayungan ke TPU Tegalmaece

POLRES KARAWANG – Adalah wujud nyata rasa kemanusiaan dan kepedulian seorang Bhabinkamtibmas, terhadap salah satu warga binaannya yang tertimpa kedukaan.

Aiptu Diayanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Pinayungan melaksanakan takziah ke kediaman warga binaannya yang meninggal dunia pada Kamis pagi (16/2/2023).

Pasalnya, sebagai Bhabinkamtibmas sekaligus anggota Polri, dirinya diharuskan mempunyai rasa kepedulian dan kedekatan terhadap sesama, tak terkecuali apapun itu bentuknya.

Dirinya bertakziah ke rumah duka almarhum Bapak Endang Iyus Khoeruslan (57), yang beralamat di Dusun Sukamulya Desa Pinayungan, Telukjambe Timur, Karawang.

“Kedatangan saya untuk mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Almarhumah,” ujar Aiptu Diayanto.

“Semoga amal ibadah Almarhum diterima disisi Allah SWT, diampuni segala dosanya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan, Aamiin,” ucapnya mendoakan.

Ketika bertakziah ke rumah duka, dirinya juga berbaur dengan warga setempat yang juga melaksanakan takziah. Ia juga mengikuti prosesi dan berdoa bersama warga yang ditujukan kepada Almarhum.

Terpisah, Kapolres Karawang melalui Kapolsek Telukjambe Timur mengapresiasi yang dilakukan anggotanya itu. Pasalnya Aiptu Diayanto ikut memikul keranda dan juga mengatur arus lalu lintas saat jenazah menuju tempat pemakaman.

“Takziah yang dilakukan anggota kami, adalah cara kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,” ungkap Kapolsek.

“Juga sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap keluarga yang ditinggalkan”, tandas perwira menengah Polri ini.

(Humas Polsek Telukjambe Timur Polres Karawang Polda Jabar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!