Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono  menggelar Kegiatan bertajuk Jumat Curhat,Di Ponpes Anniyah

POLRES KARAWANG – Bertempat di Pondok Pesantren Annihayah Rawamerta Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono  menggelar Kegiatan bertajuk Jumat Curhat, yang dilaksanakan jelang Sholat Jumat dengan Santri dan pengurus Pondok pesantren. Jumat (3/2/2023).

Kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi antar kepolisian dan masyarakat serta mendengarkan keluh kesah masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Karawang.

Hadir Pimpinan Pondok pesantren KH Tatang beserta pengurus pondok, serta PJU, Kasat Binmas AKP Iis Puspita Ningsih, Kasi Propam AKP Siti Barkah dan Paur Humas Ipda Herawati.

“Kegiatan jumat Curhat ini merupakan program Kapolri, dimana melalui kegiatan ini, Polri dapat mendengar segala permasalahan yang ada ditengah masyarakat agar sesegera mungkin bisa diatasi, tentunya dengan sinergi antara masyarakat dan Polri situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” ucap Kapolres

Dalam giat tersebut Kapolres Karawang mendengarkan Curhat dari masyarakat dengan memberikan jawaban atas seluruh curhatan warga  serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Kec. Rawamerta.

Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat dan para santri agar mematuhi tata tertib berlalu lintas, berhati hati pada berita hoax dimedia sosial sehinga dapat menimbulkan keresahan.

“Terima kasih atas saran dan masukan bapak-bapak, Kami berharap melalui forum ini segala sesuatu permasalaahan menyangkut keamnaan dan ketertiban serta menyangkut Kepolisian bisa bapak-bapak utarakan sehinga kami juga bisa memeberikan jawaban dan solusi terhadap keluhan bapak-bapak,” tutur Kapolres.

Kegiatan jumat curhat ini merupakan sarana untuk membangun komunikasi antara Polres Karawang dengan masyarakat khususnya para santri dan pengurus pondok pesantren, ini juga mampu menyerap aspirasi maupun permasalahan yang terjadi pada masyarakat.

Ditambahkan bahwa untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif bukan hanya tanggung jawab pihak keamanan namun butuh sinergitas dari seluruh komponen yang ada.

Diharapkan melalui kegiatan jumat curhat tersebut Polres Karawang bisa mendapatkan informasi langsung tentang apa yang menjadi permasalahan di wilayah sehingga bisa dengan cepat untuk ditindaklanjuti khususnya masalah yang ada di lingkungan ponpes.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!