Polsek Ciawigebang Monitoring Bencana Banjir Dampak Hujan Lebat di Wilayah Desa Ciputat

GemilangNews KUNINGAN – Polres Kuningan Polda Jabar, Polsek Ciawigebang pada hari Selasa, 24 Januari 2023, Telah dilaksanakan Kegiatan monitoring bencana banjir dampak dari hujan lebat di Dusun Wage RT 003 RW 004 Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan, jawa barat.

Personel Polsek Ciawigebang Bhabinkamtibmas AIPDA Aan Iryana melaksanakan monitoring bencana banjir di Dusun Wage RT 003 RW 004 Desa Ciputat, dampak dari hujan lebat sehingga air sungai Cikulutuk meluap mengakibatkan air masuk ke dalam rumah setinggi sekitar 50 cm, dengan ukuran lebar sungai 3 meter dan kedalaman 2 meter. Dan situasi terkini air sudah surut.

Adapun yang terdampak banjir yaitu Ponpes Sabilun Ni’am, Rumah milik Ibu Enjun, Rumah milik sodara Eman, Rumah milik sodara Edi Suhardihan, Rumah milik sodara Sapi’i dan Rumah milik sodara Asmoro.

Bhabinkamtibmas Aipda Aan Iryana bersa Babinsa Bersa warga setempat bahu-membahu membersihkan lantai rumah milik warga akibat dampak banjir luapan air sungai Cikulutuk yang masuk hingga ke rumah warga desa Ciputat.

Bhabinkamtibmas Aiptu Aan Iryana lanjut memberikan himbauan kepada masyarakat desa Ciputat agar selalu berhati-hati dalam cuaca di musim penghujan pada saat ini. Dikarenakan curah hujan yang sangat lebat dan disertai angin kencang, hingga sering terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang.

Selama berlangsungnya kegiatan tersebut berjalan aman, lancar dan Kondusif.” Pungkas Bhabinkamtibmas Aiptu Aan Iryana didampingi kasi Humas Polres Kuningan Polda Jabar IPDA Endar Kuswanadi kepada Awak Media, Rabu (25/01/2023).

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!