139 Rumah Tangga Tidak Mampu Dapat Listrik Gratis

INDRAMAYU-Gemilangnews.com

Sebanyak 139 rumah tangga tidak mampu di Kabupaten Indramayu mendapatkan sambungan litsrik secara gratis dari program ‘Jabar Caang’ tahun 2020.

Sebagai wujud komitmen program tersebut, Pjs. Bupati Indramayu Bambang Tirtoyuliono bersama dengan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat, Bambang Rianto melakukan penandatanganan kerjasama (PKS) tentang Mitra CSR dengan Instalatir pada Program CSR Jabar Caang tahun 2020 tahap II yang berlangsung di Ruang Dalam Pendopo Indramayu, Kamis (08/10/2020).

Kadis ESDM Provinsi Jawa Barat, Bambang Rianto menjelaskan, ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini listrik telah menjadi kebutuhan pokok karena banyak aktivitas yang dilakukan dari rumah. Namun sayangnya di Jawa Barat masih banyak warga masyarakat yang belum bisa mengakses listrik karena berstatus keluarga/warga tidak mampu.

Bambang Rianto menambahkan, sejak tahun
2001-2018 Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah melaksanakan program untuk warga yang tidak mampu. Namun sejak tahun 2019 dimulai program listrik bagi masyarakat berpenghasilan rendah ‘Jabar Caang’ yang bersumber dari Coorporate Social Responsibility (CSR) sedikitnya 35 perusahaan yang tersebar di berbagai wilayah di Provinsi Jawa Barat.

Untuk Kabupaten Indramayu terdapat 139 Rumah Tangga yang akan mendapatkan program ‘Jabar Caang’ yang tersebar di 4 desa pada 3 kecamatan yakni Desa Jambak Kecamatan Cikedung sebanyak 20 KK,
Desa Tinumpuk Kecamatan Juntinyuat sebanyak 34 KK, serta Desa Kedokanagung sebanyak 69 KK, dan Desa Kedokanbunder Wetan sebanyak 16 KK di Kecamatan Kedokanbunder.

“Secara bertahap kita terus penuhi warga yang belum teraliri listrik dengan program Jabar Caang,” kata Bambang Rianto.

Sementara itu Pjs. Bupati Indramayu Bambang Tirtoyuliono mengatakan, saat ini di Kabupaten Indramayu masih terdapat sekitar 6.000 rumah belum teraliri listrik. Namun dengan inovasi dan kolaborasi antara Pemkab Indramayu dan Pemprov Jawa Barat beserta dengan mitra CSR pemenuhan kebutuhan sambungan listrik bagi warga tidak mampu bisa terpenuhi.

Penandatanganan kerjasama selain dilakukan antara Pemkab Indramayu dan Pemprov Jawa Barat juga dilakukan bersama dengan PT. Migas Hulu Jabar ONWJ, PT. Adhi Rahayu Mandiri, PT. Bekasi Power, PT. Indocement Tunggal Prakarsa, PT. Kayaba Indonesia, PT. Asia Health Energy Beverages, PT. TD Automotive Cimpressor Indonesia, dan PT. Tirta Mas Lestari. (Rakiwan)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2020/10/08/139-rumah-tangga-tidak-mampu-dapat-listrik-gratis/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2020/10/08/139-rumah-tangga-tidak-mampu-dapat-listrik-gratis/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!