Luapan Air Di Bantaran Sungai Way Susoh Naik, Dandim 0412/LU Cek Lokasi Kebanjiran

Lampung Utara-Gemilangnews.com- Dandim 0412/LU Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd., M.H, melakukan pengecekan Daerah Rawan Banjir. bertempat di Gang Rawa Karya Jln. Bukit Pesagi Rt/LK 03/05 Kel. Kota Alam Kec. Kotabumi Selatan Kab. Lampung Utara pada Rabu, 21/12/2022.

Pengecekan lokasi yang terkena Banjir tersebut dilakukan Dandim pada Pukul 17.00 Wib. Sesuai Laporan Pendahuluan Babinsa Koramil 412-04/Kotabumi Koptu Hurairoh. Hurairoh mengatakan, Luapan Air mulai Naik, Sekira pukul 14.00 Wib (21/12) Debit Air Aliran Sungai Way Sesoh sedang mengalami Kenaikan Drastis, akibat seringnya hujan yang berkepanjangan beberapa hari terakhir ini,”Ungkap Babinsa”.

Hurairoh juga menambahkan, terjadinya luapan air yang naik ke permukiman warga, setinggi ± 1 Meter (setinggi pinggang orang dewasa), yang mengakibatkan 25 rumah milik warga tergenang air, sementara itu, warga yang terkena bajir melakukan pengungsian kerumah warga yang tidak terkena banjir.

Dilokasi Banjir, Dandim 0412/LU Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd., M.H menyampaikan kepada warga, agar selalu berhati – hati dan waspada dalam menghadapi cuaca di musim penghujan ini, kemungkinan curah hujan dan debit air dari Way Sesoh akan mengalami kenaikan.”Jelas Dandim”.

Dandim pun mengajak dan menghimbau, Apabila ada rumah saudara yang tidak terlalu jauh dari sini agar kiranya keluarga dan barang – barang berharga sementara untuk diungsikan terlebih dahulu untuk mengantisipasi luapan air susulan dari aliran Way Sesoh.”Terang Dandim terhadap Warga”.

“Adapun rumah yang tergenang air setinggi 1 Meter Antara lain, Guntur, Dini, Aman, Zainuri, Ukis Pramono, Amir, Lamtio, Jubir, Ali joni, Mail, Asman, Atak, Eman, Acan, Agus, Tarmudi, Didi. R, Rosmiah, Pendi, Adi, Samsudin, Basir, Tamrin, Suheni dan Rahman”.

Sementara itu, Salahsatu warga menuturkan, Pemukiman tersebut memang sudah menjadi langganan banjir Jika hujan lebat turun. Masyarakat yang terkena banjir memamg terletak didataran rendah dan dipinggiran Bantaran Aliran Sungai Way Sesoh, sehingga apabila musim hujan turun, sering terjadinya kebanjiran. “Tandasnya”.(*)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!