Sahara Putri Ayu, Mahasiswa UNUD Asal Indramayu ini Bersuara pada Isu Lingkungan dan Perubahan Iklim di Puncak G20

Indramayu,-GemilangNews.com Perubahan Iklim dan lingkungan Hidup menjadi salah satu tajuk utama pembahasan di puncak pertemuan Presidensi KTT G20 di Bali.

Dalam pertemuan sebelumnya, Environment Deputies Meeting and Climate Sustanability Working Group (EDM-CSWG) di Bali (29 /8), dihadiri oleh 211 (Dua ratus sebelas) delegasi dari negara- negara anggota G20, lebih tepatnya negara undangan, dan komunitas internasional. Menyatakan sikap untuk meningkatkan  upaya-upaya pengelolaan lingkungan hidup dan pengendalian perubahan iklim global.
Pembahasan isu lingkungan dan perubahan iklim dalam G20 tersebut mempunyai korelasi yang saling berkaitan. Salah satunya laut dan iklim, karena iklim dengan suhu yang semakin meningkat, akan mempengaruhi laut dari bebagai aspek.

Salah satu mahasiswi Universitas Udayana Bali yang berasal dari Kabupaten Indramayu, Sahara Putri Ayu Kenanga Gunawan dari Fakultas Kedokteran yang peduli terhadap lingkungan mengatakan bahwa, dirinya mendukung KTT G20, khususnya dalam isu lingkungan hidup dan perubahan iklim.

“Terkait isu pembahasan lingkungan hidup serta perubahan iklim, karena prodi yang saya ambil kesehatan masyarakat/peminatan kesehatan lingkungan, membuat saya mendukung, untuk bersama-sama membangun lingkungan yang lebih baik dengan komitmen dan kebijakan negara-negara dunia terhadap aksi nyata memperbaiki lingkungan,” ujarnya.

Ditambahkan Sahara, yang juga merupakan anak dari Awan Gunawan yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Kedokan Bunder mengatakan, sebagai penerus generasi muda, dirinya berharap komitmen ini bukan hanya menjadi isapan jempol belaka, akan tetapi dapat selalu dimonitor di setiap negara, serta di evaluasi.

Penulis- Didi saputra
Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!