Kantor Desa Kedokanagung Laksana Kantor Motivator, Pengingat Kinerja dan Berikan Pelayanan Pada Masyarakat

Indramayu,-GemilangNews.com- Ada yang berbeda dari kantor Desa Kedokanagung Kecamatan Kedokan Bunder bila dibandingkan dengan kantor desa lainnya, di Kabupaten Indramayu.

Masuk ke kantor ini anda seperti dibawa ke kantor motivator atau kantor psikolog. Pasalnya setiap dindingnya dipenuhi dengan kalimat-kalimat motivasi yang bikin semangat berlipat ketika bekerja ataupun menjalani kehidupan ini.

Cobalah berkunjung ke kantor desa ini, begitu sampai di gerbang kantor, anda akan disambut oleh tulisan Sing Ragem, Sing Demen, Sing Tentrem yang tertulis di gapura pintu masuk. Tulisan ini merupakan ajakan kepada kita agar tetap kompak, tetap mencintai desa, dan tetap tentram dalam kehidupan bermasyarakat.

Selanjutnya masuk ke halaman kantor, di tempat ini juga masih banyak berbagai kalimat motivasi tertulis di taman maupun ruangan resepsionis (front office).

Tidak hanya cukup di luar, kalimat-kalimat motivasi juga ada di setiap ruangan kerja para pegawai. Dinding, pintu, dipenuhi dengan kalimat yang tertulis baik di spanduk maupun papan.

Kuwu Desa Kedokanagung, Budi mengatakan, pemasangan kalimat-kalimat motivasi tersebut sengaja dilakukan olehnya karena para pamong desa diharapkan bisa mengerti dan paham tentang tugas yang dilakukan dan memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

“Kalimat-kalimat tersebut menjadi pengingat bagi kita dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Budi, Senin (14/11/2022).

Sementara itu, Camat Kedokan Bunder Atang Suwandi sangat mengapresiasi berbagai kalimat yang terpasang di kantor Desa Kedokanagung tersebut karena tidak dimiliki oleh kantor desa lainnya.
“Kalimat itu mengingatkan kita semua untuk terus berproses menjadi lebih baik sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” tegas Atang.

Atang menambahkan, berbagai terobosan dan inovasi harus terus dilakukan oleh pemerintah desa sebagai upaya penguatan dan sinergitas terhadap visi Kedokan Bunder Hebat menuju Indramayu Bermartabat.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!