Warga Desa Sri Bandung Abung Tengah, Mendampingi Istrinya Jalani Rawat Inap

Lampung Utara-Gemilangnews.com- Herli Suganda, warga Desa Sri Bandung, Abung Tengah tampak tengah mendampingi istrinya, Latifatul yang saat ini sedang menjalani rawat inap di RSD Mayjend. HM. Ryacudu Kotabumi. Raut kesedihan di wajahnya tak dapat disembunyikan melihat kondisi istrinya yang terbaring lemah sejak beberapa hari yang lalu.

“Karena pengobatan di rumah tidak membawa perubahan yang lebih baik, akhirnya tanggal 21 Agustus kemarin kami ke rumah sakit dan langsung diputuskan untuk rawat inap,” ujar Herli, Selasa (22/08).

Herli mengaku cemas menunggu diagnosa penyakit istrinya karena hasil rontgen Latifatul hingga kini belum keluar.

“Kami masih menunggu hasilnya, mudah-mudahan hasil rontgennya baik dan tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan. Saya bersyukur sekali kami telah menjadi Peserta JKN, program ini benar-benar membantu disaat seperti ini,” lanjutnya.

Herli yang sehari-harinya berprofesi sebagai buruh harian lepas ini mengaku puas dengan pelayanan rumah sakit yang dirasa sangat tanggap dalam memberikan layanan kesehatan kepada sang istri.

“Saya tidak merasa dibedakan dengan pasien umum kok. Dokter dan perawatnya sangat peduli kepada pasien tanpa memandang status pasien apakah pasien BPJS atau pasien umum. Saya puas sekali dengan pelayanan di sini,” tambah Herli.

Tanpa KIS entah apa yang akan dilakukan Herli saat kondisi darurat seperti ini. Penghasilannya yang tidak menentu hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan harian saja, jika ia belum terdaftar sebagai Peserta JKN pasti ia akan kebingungan mencari biaya pengobatan untuk istrinya.

“Untuk itu saya sangat berterima kasih kepada pemerintah dan BPJS Kesehatan yang telah menghadirkan Program JKN. Program ini meringankan beban perekonomian kami karena jatuh sakit bisa datang kapan saja tanpa mengenal waktu dan tanpa mengenal situasi. Saya yakin bukan hanya kami, pasti di luar sana sudah banyak sekali yang tertolong terutama masyarakat menengah kebawah,” katanya.

Sebagai penutup Herli berharap BPJS Kesehatan bersama mitra fasilitas kesehatannya akan terus meningkatkan mutu layanan kesehatan sehingga semakin banyak masyarakat yang akan tertarik mengikuti Program JKN.(mht)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!