Wujudkan Smart Living, BRI Cabang Jatibarang dan Pemdes Cangkingan Tanam Ratusan Bibit Pohon

Indramayu,-GemilangNews.com- Sebagai perwujudan smart living, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jatibarang melaksanakan program BRI Menanam di Desa Cangkingan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Provinsi jawa barat, Senin (15/8/2022).

Sebanyak 450 (Empat Ratus Lima Puluh) bibit pohon unggulan ditanam di berbagai wilayah di Desa Cangkingan. Sedangkan jenis bibit pohon buah yang yang ditanam diantaranya mangga, durian, jambu, dan lainnya.

Sekretaris Kecamatan Kedokanbunder, Awan Gunawan menjelaskan, program BRI Menanam yang dilaksanakan di Desa Cangkingan sangat membantu masyarakat dalam melestarikan lingkungan terutama penghijauan. Selain itu, yang juga harus mendapatkan perhatian adalah permasalahan sampah yang harus segera ditangani secara bersama-sama.

Sementara itu Manajer Pemasaran Mikro BRI Kantor Cabang Jatibarang, Mamat Ruhimat mengatakan, Desa Cangkingan merupakan desa pertama dibawah binaan BRI Kantor Cabang Jatibarang yang melaksanakan program BRI Menanam.

“Cangkingan desa pertama yang mendapatkan program BRI Menanam, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat dalam melestarikan lingkungannya,” kata Mamat.

Kuwu Cangkingan, Didi Wahyudi menjelaskan, desanya saat ini menerapkan smart living yaitu suatu program penataan lingkungan berbasis masyarakat. Dengan adanya kerjasama dari BRI Kanca Jatibarang semakin memperkuat program tersebut.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!