Kegiatan Pengamanan Turjawali Obvitnas oleh Polres Indramayu

Indramayu,-GemilangNews.com- Kegiatan Unit Pam Obvit Polres Indramayu setiap hari dilaksanakan oleh personil Samapta Unit PAM Obvit Polres Indramayu. Hari ini 04/07/2022, beberapa titik pengamanan lokasi obyek vital tersebut antara lain: Pertamina RU VI Balongan, Pertamina TBBM/ITB MOR III AREA JBB Balongan, Pertamina Cemara Losarang, Pertamina EP Mundu Field Jatibarang, Pltu Sumuradem, Pertamina EP/OGT.

Adapun sasaran dari pengamanan ini adalah peningkatan pengawasan dan pengamanan di lokasi Obyek vital nasional dan pengawasan penerapan Prokes dalam rangka PPKM level 3 di kawasan tertentu /obvitnas.

Kapolres Indramayu AKBP. LUKMAN SYARIF melalui Kabag Ops Kompol AGTA BHUWANA PUTRA, S.I.K menjelaskan,” Kami melakukan pengamanan ini untuk memberikan rasa aman terhadap karyawan dan pekerja agar aktifitas dikawasan Obvitnas berjalan dengan lancar, aman dan Tertib,” katanya.

Agta Bhuwana menambahkan,” Masih adanya pekerja yang menggunakan masker tidak sempurna sehingga kami memberikan iimbauan kepada para pekerja di masing – masing objek vital agar tetap meningkatkan protokol kesehatan covid 19 dengan menerapkan 5M, sewaktu didalam ataupun diluar area obvitnas,” jelasnya.

Berbagai pengamanan serta pemberlakuan protokol kesehatan tetap dilakukan, melakukan pengukuran tes suhu tubuh terhadap para pekerja yang akan memasuki area Obvitnas, mengarahkan kepada para pekerja baru/ proyek dan tamu yang akan memasuki area obvitnas untuk menukarkan ID card ditempat yang sudah ada, melaksanakan pengamanan objek vital nasional baik di area dalam maupun luar, melaksanakan pangawasan secara ekstra terhadap orang maupun barang yang keluar masuk area kilang/Obvitnas.

Kasi Humas Polres Indramayu IPTU DIDI WAHYUDI saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan,” Ada beberapa hal yang kita laksanakan sebagai penunjang dalam pengamanan obyek vital tersebut, yaitu melaksanakan pengaturan lalin pada saat jam masuk dan pulang kerja karyawan, melaksanakan patroli baik dalam maupun luar area kilang bersama sama petugas satpam serta melakukan pemeriksaan terhadap orang atau barang dengan menggunakan metal detector/chek body yang akan memasuki area obvitnas.” Tutupnya.

Penulis- Didi saputra

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!