Mudahkan Masyarakat Peroleh Kebutuhan Pokok, Pemerintah Kecamatan Lelea Adakan Operasi Pasar Murah Bersubsidi

Indramayu,-GemilangNews.com- Pemerintah Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) bersubsidi untuk masyarakat kurang mampu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, di Halaman Kantor Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, Senin kemarin (25/4/2022).

Camat Lelea Tanti Widyasari mengatakan, OPM dilaksanakan guna memudahkan masyarakat kurang mampu dalam memperoleh kebutuhan pokok dan juga menjaga pasokan dan stabilisasi harga bahan pangan.

Tanti menjelaskan, kegiatan OPM diperuntukan untuk 275 Rumah Tangga Miskin (RTM) yang tersebar di 11 desa di wilayah Kecamatan Lelea. Masyarakat dapat menebus sejumlah 80.700 rupiah untuk mendapatkan paket kebutuhan pokok meliputi beras 5 kg, gula pasir 2 kg, terigu 2 kg, minyak goreng 2 liter.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi. Hal ini karena untuk harga normal paket 164.500 rupiah, subsidi dari Pemprov Jabar 83.800 rupiah. Adapun harga tebus ke masyarakat adalah 50 % dari harga normal atau Rp80.700/paket,” jelasnya.

Tanti berharap, dengan gelaran OPM ini dapat meringankan beban masyarakat menengah ke bawah dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Mudah-mudahan kegiatan OPM bersubsidi ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga, apalagi dalam merayakan momen lebaran 2022 nanti,” harapannya.

Penulis- Margo

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

JELAJAHI

error: Content is protected !!