RAPI Indramayu Siap Membantu Kelancaran Arus Mudik Lebaran 2022

Indramayu,-GemilangNews.com- Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Indramayu menyatakan kesiapannya untuk membantu kelancaran jalannya mudik lebaran 2022 di Kota Mangga.

Kesiapan ini diungkapkan Ketua RAPI Kabupaten Indramayu Tardi Edo bersama jajaran ketika mengikuti Apel Operasi Ketupat Lodaya 2022 yang diselenggarakan di Mapolres Indramayu, Jum’at (22/4/2022).

Dikatakan Ketua RAPI Kabupaten Indramayu Tardi Edo, bahwa dengan diberikannya kelonggaran mudik Lebaran 2022 pihaknya Pengurus Wilayah 19 RAPI Kabupaten Indramayu bersama dengan pengurus lokal akan berpartisipasi dalam pengamanan dan kelancaran arus mudik 2022.

“Alasan kami ingin berpartisipasi dalam kelancaran mudik lebaran 2022 ini, ingin membantu petugas dan pemerintah daerah. Karena menurut data survey Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan RI potensi masyarakat yang melakukan mudik mendekati 80 juta,” katanya.

Menurutnya, potensi lonjakan masyarakat yang akan mudik melintasi Jalur Pantai Utara (Pantura) Indramayu perlu diperhatikan serius oleh pemangku kepentingan, termasuk RAPI Kabupaten Indramayu akan turut andil dalam membantu kelancaran petugas di masing-masing Pos Pengamanan yang tersebar di 19 titik di Kabupaten Indramayu.

“RAPI Kabupaten Indramayu akan turut serta berpartisipasi aktif dalam rangka Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu 1443 H/M dalam bentuk melaksanakan Bantuan Komunikasi dan Dukungan Komunikasi,” tambahnya.

Lanjut Edo, adapun tempat pelaksanaan bantuan komunikasi dan dukungan komunikasi meliputi Stasiun Tetap JZ10ZZL1901 di Pospam Widasari, Stasiun Tetap JZ10ZZL1902 di Simpang Tiga Lingkar Lohbener, Stasiun Tetap JZ10ZZL1903 di Pospam Simpang Tiga Patrol, Stasiun Tetap JZ10ZZL1904 di Pospam Simpang Tiga Karangampel dan Stasiun Tetap JZ10ZZL1905 di Pospam Jembatan Sewo Sukra.

Penulis- Margo

Redaktur- Admin GemilangNews

CopyAMP code

JELAJAHI

error: Content is protected !!