BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Gelar Pertemuan Forum Komunikasi dan Monitoring

Kotabumi-Gemilangnews.com- Jamkesnews-BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi gelar kegiatan Pertemuan Forum Komunikasi dan Monitoring Evaluasi Atas Penyediaan Fasilitas Kesehatan, Sarana Prasarana dan Sumber Daya Manusia Fasilitas Kesehatan Dengan Pemangku Kepentingan Tingkat Kabupaten Serta Sosialisasi Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2022 Se-Wilayah Kerja BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi pada Senin (29/03) di Bandar Lampung.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi, Idham Kholid dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan monev tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan keberlangsungan Program JKN-KIS di tingkat kabupaten, untuk itu penyampaian aspirasi dan diskusi antar para pemangku kepentingan sangat dibutuhkan.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen yang telah diberikan oleh instansi terkait, dalam hal ini pemerintah daerah dan fasilitas kesehatan dalam keberlangsungan Program JKN-KIS di kabupaten wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi. Selain sosialisasi Inpres Nomor 1 Tahun 2022, nanti akan dipaparkan juga capaian peserta, monitoring evaluasi kesehatan serta dukungan yang diharapkan demi suksesnya Program JKN-KIS,” ujar Idham.

Idham mengaku pihaknya terbuka akan masukan dari para pemangku kepentingan karena menurutnya hal ini adalah bagian dari sinergi lintas stakeholder.

“Semua demi lancarnya Program JKN-KIS di lapangan. Keluhan, saran dan masukan baik dari masyarakat, pemda, faskes dan pihak terkait lainnya akan kami tindak lanjuti demi kemajuan Program JKN di masa yang akan datang. Kami juga mengharapkan dukungan seperti rencana aksi dari masing-masing satker terkait Program JKN, Pemda memastikan kecukupan anggaran PBPU dan BP Pemda sampai dengan Desember 2022, dan lain sebagainya,” lanjut Idham.

Salah satu peserta kegiatan, Abdurrahman selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lampung Utara turut mengemukakan masukannya dalam hal pemberian sosialisasi bersama BPJS Kesehatan kepada masyarakat.
“Desa di Kabupaten Lampung Utara ada banyak, untuk itu kami membutuhkan dukungan dari pihak BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi untuk memberikan sosialisasi secara bersama-sama kepada masyarakat. Selain itu koordinasi lainnya juga bisa ditingkatkan, agar Program JKN-KIS di Lampung Utara dapat berjalan baik,” kata Abdurrahman.

Setelah penyampaian materi dan diskusi, acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat penghargaan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2022 kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Lampung Barat, Way Kanan dan Pesisir Barat.

Selain itu diberikan juga sertifikat penghargaan kepada Kabupaten Lampung Utara sebagai kabupaten dengan pembayaran iuran PNS daerah dan IW Pemda tertepat waktu dan tepat jumlah, Kabupaten Lampung Utara sebagai kabupaten dengan cakupan kepesertaan tertinggi, RS Medika Insani sebagai rumah sakit paling berkomitmen terhadap pelayanan kepada Peserta JKN-KIS, Puskesmas Biha sebagai FKTP paling berkomitmen, Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat sebagai pencapaian indikator KBK terbaik serta Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda sebagai peserta lomba TikTok perwakilan Kedeputian Wilayah Banten, Kalimantan Barat Dan Lampung dalam rangka ulang tahun BPJS Kesehatan yang ke 53. Serifikat penghargaan ini diberikan atas capaian di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi.(mht)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2022/04/01/bpjs-kesehatan-cabang-kotabumi-gelar-pertemuan-forum-komunikasi-dan-monitoring/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2022/04/01/bpjs-kesehatan-cabang-kotabumi-gelar-pertemuan-forum-komunikasi-dan-monitoring/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More on to that Topic: gemilangnews.com/2022/04/01/bpjs-kesehatan-cabang-kotabumi-gelar-pertemuan-forum-komunikasi-dan-monitoring/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!