Pastikan Situasi Aman dan Kondusif Pasca Gempa 5,3 SR Polsek Curugbitung Polres Lebak Lakukan Patroli dan Monitoring

LEBAK-GemilangNews.Com,- Jajaran Polsek Curugbitung Polres Lebak melakukan Patroli dan Monitoring Pasca terjadinya bencana alam gempa magnitudo berkekuatan 5,3 SR, Sabtu, (12/03/2022).

Informasi resmi diperoleh dari BMKG,
Gempa bumi terjadi pukul 12.31 Wib dan tidak berpotensi tsunami, yang mana, telah terjadi Bencana Alam Gempa Bumi dengan kekuatan 5,3 SR dengan Koordinat 7.19LS -105.98 BT (41 Km BaratDaya Bayah-Banten) dengan kedalam 10 Km yang dirasakan guncangannya di kecamatan Curugbitung.

Sesuai arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K,.M.H,. Melalui Kapolsek Curugbitung AKP Dedi Suhandi mengatakan,”Dengan adanya Gempa Bumi tersebut Personil Polsek Curugbitung melaksanakan Patroli Wilayah Hukum Polsek Curugbitung untuk Memastikan atau Mendata ada tidaknya Bangunan atau Rumah warga yang rusak akibat dari Bencana alam Gempa Bumi” Ujarnya

Menurut AKP Dedi Suhandi “Personel Polsek Curugbitung segera turun ke lapangan, melakukan patroli dan memonitor situasi pasca gempa. Kemudian memberikan imbauan kepada warga agar tidak panik dan tetap waspada untuk mengantisipasi adanya gempa susulan, serta perhatikan jalur evakuasi,”ungkapnya.

Hingga saat ini, pihak Kepolisian Polsek Curugbitung terus berkoordinasi dengan relawan BPBD tingkat kecamatan Curugbitung, Forkompincam dan instansi terkait guna mengetahui perkembangan situasi pasca gempa.

Hasil dari giat monitoring dan Patroli sampai saat ini, di wilayah Hukum Polsek Curugbitung untuk sementara belum adanya pelaporan kerusakan dan korban jiwa akibat pasca gempa bumi.

“Kami terus melakukan Patroli dan memonitoring wilayah kecamatan Curugbitung sekaligus berkoordinasi dengan Forkopimcam, TNI, Relawan BPBD dan instansi terkait lainnya untuk mengetahui situasi maupun data terkini, terkait dampak gempa bumi,”tutup AKP Dedi Suhandi.

Admin Red GN/Humas Polsek Curugbitung Polres Lebak

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: gemilangnews.com/2022/03/12/pastikan-situasi-aman-dan-kondusif-pasca-gempa-53-sr-polsek-curugbitung-polres-lebak-lakukan-patroli-dan-monitoring/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2022/03/12/pastikan-situasi-aman-dan-kondusif-pasca-gempa-53-sr-polsek-curugbitung-polres-lebak-lakukan-patroli-dan-monitoring/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 64130 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2022/03/12/pastikan-situasi-aman-dan-kondusif-pasca-gempa-53-sr-polsek-curugbitung-polres-lebak-lakukan-patroli-dan-monitoring/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!