Suyadi Tak Ragu Lagi Manfaat Program JKN-KIS

Lampung Utara – Gemilangnews.com- Suyadi, warga jalan H.Suganda, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara merupakan salah satu Peserta JKN-KIS segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang ditanggung oleh pemerintah daerah. Kepada media ia menceritakan pengalamannya ketika menggunakan kartu KIS untuk mengakses layanan di fasilitas kesehatan, Kamis (24/02).

“Satu tahun yang lalu, awalnya kepala saya sering sakit dan sempoyongan saat berjalan. Saat diperiksa di puskesmas, saya dinyatakan menderita darah tinggi dan harus dirujuk ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lanjutan,” ujar Suyadi.

Suyadi yang sehari-harinya berprofesi sebagai pedagang cilok keliling ini awalnya merasa khawatir saat mengetahui dirinya dirujuk ke rumah sakit. Ia mengaku telah mendengar berbagai cerita dari orang di sekitarnya mulai dari buruknya penanganan di rumah sakit dan adanya biaya yang tidak dicover oleh BPJS Kesehatan sehingga pada akhirnya akan dibebankan ke pasien.

“Setibanya di rumah sakit, saya langsung ditangani oleh dokter dan diharuskan untuk menjalani rawat inap selama satu minggu. Selama opname sih saya ditangani dengan baik, tapi di sana saya masih penasaran apakah nanti akan ada biaya tambahan? Penghasilan saya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja soalnya,” tambahnya.

Betapa leganya hati Suyadi mengetahui ia tidak dikenakan biaya tambahan apapun saat mengurus administrasi kepulangannya dari rumah sakit.

“Ternyata biaya opname dan obat-obatan semuanya gratis. Saya benar-benar bersyukur sekali sudah terdaftar di BPJS Kesehatan. Coba kalau tidak, saya mau nyari uang kemana lagi untuk biaya opname kemarin?” lanjut Suyadi.
Telah merasakan sendiri manfaat Program JKN-KIS, Suyadi tak ragu untuk menghimbau orang-orang di sekitarnya untuk segera mendaftarkan diri menjadi Peserta JKN-KIS.

“Jaman sekarang penting sekali punya kartu KIS. Jangan sampai pas tiba-tiba sakit eh belum terdaftar jadi peserta JKN, mending kalau sakitnya ringan, kalau sakitnya berat dan harus operasi bagaimana? Pokoknya Program JKN ini bermanfaat sekali, saya sudah membuktikannya,” tegasnya.

Dengan terus bertambahnya Peserta JKN dari tahun ke tahun, Suyadi berharap BPJS Kesehatan akan terus meningkatkan mutu layanan kesehatan dan semakin banyak fasilitas kesehatan yang bergabung menjadi mitra BPJS Kesehatan.(mht)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/24/suyadi-tak-ragu-lagi-manfaat-program-jkn-kis/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/24/suyadi-tak-ragu-lagi-manfaat-program-jkn-kis/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2022/02/24/suyadi-tak-ragu-lagi-manfaat-program-jkn-kis/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2022/02/24/suyadi-tak-ragu-lagi-manfaat-program-jkn-kis/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!