Isu Tawuran Susulan, Kapolsek Kemayoran, Kompol Ewo Samono SH., MH: HOAX

Jakarta, GemilangNews.Com- Demi menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, pada malam hari ini Kepolisian Sektor (Polsek) Kemayoran, Jakarta Pusat melaksanakan cipta kondisi (Cipkon) di seluruh wilayah kemayoran. Sabtu, (22/05/2021). 

Pada cipkon tiga pilar kali ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kemayoran, Kompol Ewo Samono SH., MH serta dihadiri oleh jajaran polsek kemayoran, koramil 07 kemayoran, citra, pokdar kamtibmas, Pol PP dan dishub. 

Dalam sambutannya Kompol Ewo Samono mengucapkan salam kepada seluruh anggota yang hadir, dirinya juga memberikan beberapa arahan, salah satunya melaksanakan segala kegiatan dengan cara yang humanis. 

“Assalamualaikum. Wr. Wb selamat malam, semoga pada hari ini kita dalam keadaan sehat wal’afiat serta dalam perlindungan Allah SWT, untuk giat malam hari ini kita akan mengamankan wilayah untuk pencegahan kerumunan warga dan kamtibmas. Tetap dalam memberikan imbauan kepada warga masyarakat kita harus tetap dengan cara humanis.” Ujarnya. 

Terpantau dilapangan oleh kami kegiatan cipkon mobile malam minggu ini para petugas melakukan penyisiran dan pembubaran kerumunan warga masyarakat di titik – titik lokasi wilayah kemayoran yang biasanya sebagai tempat kumpul atau berkerumunnya muda mudi, salah satunya JIExpo Kemayoran, Hal tersebut dilakukan karena mengingat masih adanya virus corona yang sampai saat ini belum juga terlepas dari kehidupan kita. 

Pada pukul 01.00 WIB dini hari, Kegiatan cipta kondisi ini pada malam ini dilanjutkan dengan pengecekan pos penjagaan yang berada dilokasi terjadinya tawuran beberapa hari lalu, dimana dalam insiden tersebut menyebabkan seorang pemuda ML (31) meregang nyawa dalam aksi tawuran tersebut. Lokasi tersebut berada di wilayah Utan Panjang III Rt 017/Rw 006 Kemayoran Jakarta Pusat. 

Selain memantau di pos penjagaan yang berada di Rw 006 Utan Panjang, Kapolsek Kemayoran, Kompol Ewo Samono SH., MH juga turut menyambangi pos penjagaan yang berada di wilayah Rw 005 Harapan Mulia. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya tawuran susulan atau adanya 

Kapolsek Kemayoran, Kompol Ewo Samono SH., MH yang berada dilokasi ini turut berjaga – jaga bersama tiga pilar, Citra bhayangkara, FKDM, Siskommas Utan Panjang, tak tertinggal para tokoh masyarakat, serta Ketua Rw 006, Rw 005 dan Rw 004 dan Rw 008 Cempaka Baru.

“Pada hari ini kami dari tiga pilar mengecek langsung pos – pos penjagaan yang masing – masing berada di wilayah Rw 006, dan Rw 005 harapan mulia, hal ini kita lakukan sebagai wujud antisipasi terjadinya tawuran kembali.” Ujar Kapolsek saat berada di pos penjagaan Rw 0005 harapan mulia Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mengenai adanya isu tawuran susulan atau aksi balas dendam, Kapolsek menegaskan bahwa info tersebut Hoax. 

“Terkait adanya isu – isu yang mengatakan akan ada serangan atau aksi balas dendam itu ialah Hoax, Alhamdulillah sampai saat ini situasi masih aman.” Tegas Kompol Ewo kepada awak media. 

Meski begitu, Kapolsek tetap memberikan himbauan kepada seluruh warga kemayoran khususnya warga wilayah Rw 006 dan Rw 005 untuk sama – sama dapat menahan diri dan saling menjaga satu sama lain sehingga tidak adanya lagi hal serupa terjadi. 

Admin : (Redaksi GN) 

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2021/05/22/isu-tawuran-susulan-kapolsek-kemayoran-kompol-ewo-samono-sh-mh-hoax/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: gemilangnews.com/2021/05/22/isu-tawuran-susulan-kapolsek-kemayoran-kompol-ewo-samono-sh-mh-hoax/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: gemilangnews.com/2021/05/22/isu-tawuran-susulan-kapolsek-kemayoran-kompol-ewo-samono-sh-mh-hoax/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!