TMMD Ajang Kedekatan TNI dengan Rakyat

CIANJUR-GemilangNews.Com

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 di Kabupaten Cianjur baru saja dibuka pelaksanaannya oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin (16/03/2020). Seperti tahun-tahun sebelumnya, TMMD merupakan ajang kedekatan TNI dengan masyarakat.

PLT Bupati Cianjur, H Herman Suherman yang ikut membuka pelaksanaan kegiatan tersebut menuturkan, pihaknya sebagai Pemerintah Daerah (Pemda) Cianjur mengapresiasi pelaksanaan TMMD. Pasalnya TMMD mampu mewujudkan impian masyarakat pada bidang infrastruktur.

“Pemda mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada TNI, TNI bisa mewujudkan pembangunan fisik (jalan beton, red) yang optimal,” tuturnya.

Kata Herman, selain membangun sarana fisik, TMMD juga memiliki program pemberdayaan untuk masyarakat. Hal ini semakin membuat pihaknya sebagai Pemda Cianjur memberikan apresiasi serta dukungan terhadap kesuksesan pelaksanaannya.

“Kita akan support kegiatan ini. Dalam waktu yang akan datang, akan ada dana yang kami alokasikan untuk kegiatan TMMD,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengungkapkan, di lokasi TMMD ke 107 di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur di antaranya dikerjakan dua kilometer pengerasan jalan beton, pembangunan empat unit rumah tidak layak huni (rutilahu), dan rehab tempat ibadah, dan renovasi mck.

“Selain pembangunan tadi, TNI yang bertugas pada pelaksanaan TMMD memberikan penyuluhan kepada masyarakat mengenai beberapa aspek seperti hukum dan kesehatan,” bebernya.

Lanjut Dandim, ada sebanyak 25 orang penduduk di lokasi yang di rumahnya akan tinggal bersama TNI selama pelaksanaan TMMD dilakukan.

“Selama 30 hari dimulai dari 16 Maret sampai 14 April, anggota TNI bersama mahasiswa akan memberikan penyuluhan dan pengalaman bagi masyarakat itu sendiri,” pungkasnya. (H5H/Red GN)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!