Wawasan Kebangsaan di Gelar Kesbangpol Lampura di SMA Hang Tuah Prokimal Kotabumi

Lampung.Utara-GemilangNews.com

Guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan demi terwujudnya kabupaten Lampura yang aman, maju, sejahtera, agamis dan bermartabat. Badan Kesbangpol dan Politik Adakan kegiatan wawasan kebangsaan dan jelajah daerah Kabupaten Lampung Utara, mari kita tumbuh kembangkan rasa cinta tanah air’, di Aula Serbaguna Sekolah Menengah Atas (SMA) Hang Tuah Prokimal, Kabupaten setempat, Selasa (30/07/2019).

Acara tersebut diikuti oleh 180 siswa/i dari berbagai sekolah Tingkat SLTA yang berada di kabupaten Lampura, dengan diisi oleh narasumber dari Pemerintah Daerah dihadiri oleh Asisten l, Kejaksaan Negri (Kejari), Kasi Intel, Kasubsi B, beserta anggota, Kapolres Lampura, AKBP Budiman Sulaksono S.I.K, serta Dandim 0412.

Dalam acara tersebut, Yuliana Sagala SH,. MH selaku Kepala Kejari Lampura melalui, Renaldho SH selaku Kasubsi B menyampaikan pentingnya pemahaman tentang hukum bagi para siswa, sebab hukum yang berlaku di Indonesia tidak pandang bulu, dan pihaknya akan menjalankan hukum sesuai dengan tindakan yang dilakukan.

“Ini juga salah satu Kewenangan kita untuk memberikan penyuluhan hukum terhadap masyarakat maupun pelajar, Yang jelas pada intinya ‘kenali hukum, jauhi hukuman’, “kata Renaldho SH.

Ditempat yang sama, AKBP. Budiman Sulaksono S.I.K, selaku Kapolres Lampura, saat menyampaikan materinya tentang problem dan bahaya Narkoba bagi masyarakat yang ada di lampura.

“Narkoba merupakan barang terlarang dan berbahaya, banyak dampak negatif yang ditimbulkan akibat menggunakan Narkoba, “kata AKBP Budiman Sulaksono S.I.K.

Dia juga memberi tahu nomor telepon pribadinya kepada para siswa, dan meminta kepada seluruh peserta yang hadir untuk dapat menginformasikan apabila ada pengguna maupun pengedar narkoba baik di lingkungan sekolah dan maupun diluar sekolah, sehingga pihak kepolisian dapat secepatnya melakukan tindakan.

“Jika ada pengedar atau pemakai narkoba di sekitar kita, segera hubungi kepolisian terdekat atau dapat juga menelpon saya langsung, nomor telepon saya aktif 24 Jam, marilah kita jauhi narkoba, jaga keluarga kita dari narkoba,”Harapnya. (Muhtar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Information on that Topic: gemilangnews.com/2019/07/30/wawasan-kebangsaan-di-gelar-kesbangpol-lampura-di-sma-hang-tuah-prokimal-kotabumi/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2019/07/30/wawasan-kebangsaan-di-gelar-kesbangpol-lampura-di-sma-hang-tuah-prokimal-kotabumi/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!