Saka Wira Kartika Binaan Koramil 406-06/Tugumulyo Latihan Krida Mountaineering

MUSIRAWAS-GemilangNews.com

Dalam Saka Wira Kartika ada lima macam Krida yang perlu ketahui khususnya di Saka Wira Kartika Kodim 0406/Mura binaan Koramil 406-06/Tugumulyo, kali ini kakak-kakak pembina Koramil 406-06/Tugumulyo bersama Tim Pecinta Alam memberikan pelatihan kepada Krida Mountaineering anggota Saka Wira Kartika bertempat di Madarasah Aliyah Al-Muhajirin Tugumulyo Kab. Musirawas, Minggu (27/1/2019).

Menurut kakak pembina (Pamong) dari Koramil 406-06/Tugumulyo, Serda Agus Yulianto mengemukakan, Mountaineering yakni Krida yang mempelajari tentang cara melintasi suatu kondisi alam dimana kita berada, misalnya pegunungan, perbukitan ataupun tebing, mountaineering juga dapat dikatakan sebagai segala sesuatu yang berkaitan dengan gunung atau dalam arti yang luas berarti suatu perjalanan yang meliputi mulai dari hill walking / hiking sampai pendakian ke puncak-puncak gunung yang sulit.

“Tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jatidiri melalui metode belajar dan berlatih bagi anggota Pramuka Saka Wira Kartika kususnya binaan Kodim 0406/Mura. Latihan Pramuka yang rutin dilakukan ini dengan materi yang berbeda dan untuk hari ini, Pamong Saka memberikan materi krida Mountenering”, terang Serda Agus Yulianto.

Lebih lanjut, kegiatan Kepramukaan merupakan sarana menyiapkan kader generasi muda yang tangguh, berwawasan kebangsaan, berkepribadian soliditas dan penuh solidaritas, memiliki kompetensi sebagai jawaban tantangan pembangunan bangsa.

“Dengan menanamkan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada generasi muda sejak dini, rasa cinta tanah air dan nasionalisme akan terpatri melekat dalam jiwa dan raganya. Mereka ini sebagai calon penerus yang akan memimpin bangsa dengan amanah, santun, mensejahterakan rakyat serta tegas dalam mempertahankan harga diri dan kedaulatan bangsa Indonesia”, tandasnya.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut para peserta dengan antusiasnya mengikuti pelatihan dengan mencabo perlengkapan dan materi yang di berikan oleh pembina. Sedangkan jumlah peserta latihan kali ini sebanyak 90 orang, terdiri dari Saka Wira Katika 70 orang dan Pencita Alam sebanyak 20 peserta. (NP/Ril)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!