Sambut HUT RI Ke-72,Warga Kampung Cukanggaleuh Desa Jambuluwuk Bangun Gapura

KAB.BOGOR-GemilangNews.com

Menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-72 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, sebagian besar warga di wilayah Kabupaten Bogor mulai berbenah menghias lingkungannya dengan berbagai pernak-pernih dan dekorasi berwarna merah putih.

Seperti hal nya yang terlihat di wilayah Kampung Cukanggaleuh Rt 02 Rw 02 Desa Jambuluwuk, sejumlah warga masyarakat di desa tersebut bahu membahu mendekor Gapura yang ada di jalan tersebut menjadi lebih indah. Gapura HUT RI tersebut di cat warna merah putih dan di hias sedemikian rupa oleh para pemuda yang kreative dan inisiative dan di bantu oleh warga sekitar. Warga Jambuluwuk sangat antusias dalam membantu persiapan menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-72.

Bukan hanya menghias Gapura akan tetapi warga memasang umbul-umbul,bendera,hiasan yang di pasang di pagar-pagar sehingga wilayah tersebut terlihat lebih cantik di tambah lagi warga dengan bergotong royong bersih-bersih lingkungan seperti membabat rumput du pinggir jalan.

Saat di mintai Komentarnya, Iwan Setiawan yang merupakan warga setempat mengatakan, “Pemuda di sini mempunyai inisiatif tersendiri gimana caranya bisa menghias lingkunganya ,dengan kreatifitas pemuda di sini sekarang bisa di lihat sendiri hasilnya bagaimana, Kampung Cukanggaleuh Rt 02 Rw 02 tampilannya sangat memukau dan lebih indah di pandang mata, sudah hal yang rutin setiap menjelang Hari Kemerdekaan RI. Walau bagaimana pun Pemuda merupakan Generasi penerus bangsa  yang tak akan pernah melupakan jasa-jasa para Pahlawan jadi satu kebanggaan tersendiri untuk kita semua,ini tentunya sebagai bentuk kecintaan kita terhadap budaya dan sejarah Bangsa kita Bangsa Indonesia tercinta”, ungkapnya.

Maryati juga menambahkan, ” Pemasangan Gapura,umbul-umbul dan hiasan lainnya menyambut HUT RI ini merupakan inisiatif warga,namun yang berperan aktif di sini adalah Pemudanya yang mempunyai kreatifitas yang tinggi, “Walau ini rutin di lakukan tiap tahunnya menjelang Agustusan tapi tiap tahunnya selalu berbeda-beda cara dekorasinya”, jelasnya.

Masih kata Maryati, Saya bangga dengan Pemuda di sini. Pemuda berkolaborasi dengan warga sekitar kini desa Jambuluwuk lebih tanpa cantik, indah dan bersih”.

Merdeka… Merdeka… Merdeka… Semoga Indonesia tetap Merdeka !! Selalu berpegang Teguh Bineka Tunggal Ika dan mempertahankan negara kesatuan RI… Merdeka…. Teriak warga dengan penuh semangat.

Reporter : Maesudin/Ozoy

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More to that Topic: gemilangnews.com/2017/08/14/sambut-hut-ri-ke-72warga-kampung-cukanggaleuh-desa-jambuluwuk-bangun-gapura/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: gemilangnews.com/2017/08/14/sambut-hut-ri-ke-72warga-kampung-cukanggaleuh-desa-jambuluwuk-bangun-gapura/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!