POLRES PURWAKARTA TERJUNKAN PERSONILNYA DALAM RANGKA CIPTA KONDISI SEBELUM PELAKSANAAN PILKADA DKI

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Satu hari jelang Pilkada DKI 2017, Polres Purwakarta sebagai organisasi kepolisian Negara Republik Indonesia yang berada di Kabupaten Purwakarta, melaksanakan operasi Cipta Kondisi.

Operasi cipta Kondisi ini Langsung dipimpin oleh Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, S.Ik, MH, dengan menggelar pemeriksaan di sejumlah titik di Kabupaten Purwakarta, diantara titik titk tersebut yang ditempati anggota dan dilakukan pemeriksaan adalah beberapa titik di gerbang tol, diantaranya gerbang tol Ciganea, Sadang, dan Cikopo.

Sasaran dalam melakukan operasi Cipta Kondisi adalah mengamankan berbagai macam alat alat yang diduga bisa membahayakan dan dikhawatirkan akan mengganggu stabilitas keamanan ibu kota Jakarta dalam pelaksanaan Pilkada DKI 2017 yang sejatinya akan diadakan pada esok hari tanggal 19 April 2017.

“Kabupaten Purwakarta adalah salah satu daerah penopang ibu kota, oleh karenanya kami berlakukan siaga satu bagi Polres Purwakarta, dan kondisi siaga satu ini akan terus berlanjut sampai dengan situasi di Jakarta aman dan terkendali usai pelaksanaan Pilkada DKI, Tegas Kapolres Purwakarta dalam gelar apel siaga satu yang diadakan di Mapolres Purwakarta. 

Tidak sampai disana Kapolres Purwakarta juga mengingatkan kepada anggotanya bahwa dalam melaksanakan operasi cipta KOndisi ini agar para anggota melaksanakan operasi ini dengan profesional dan proporsional, hindari sikap arogan dalam melakukan pemeriksaan kepada masyarakat. 

Operasi ini melibatkan semua fungsi dari Polres Purwakarta, Selain mengedepankan fungsi Sabhara, Binmas dan Lalu Lintas, Satuan Reskrim juga disiagakan, berjaga jaga apabila dalam pemeriksaan tersebut terjadi atau ditemukan tindak pidana, selain itu Seksi Propam juga ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut, dengan mengemban amanat UU dan kebijakan pimpinan, Propam berfungsi untuk menjaga dan mengawasi kinerja anggota dilapagan pada saat operasi cipta kondisi digelar.
Operasi Cipta Kondisi ini digelar dengan harapan agar Situasi keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia terutama Kabupaten Purwakarta dan Kota DKI bisa berjalan dengan kondusif,tandasnya.

Reporter: Ones

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2017/04/18/polres-purwakarta-terjunkan-personilnya-dalam-rangka-cipta-kondisi-sebelum-pelaksanaan-pilkada-dki/ […]

JELAJAHI