KASAT NARKOBA POLRES PURWAKARTA BERIKAN PENYULUHAN TENTANG BAHAYA NARKOBA

PURWAKARTA-GemilangNews.Com

Narkoba adalah salah satu musuh bersama, untuk itu sebagai upaya pencegahan dini akan penyalahgunaan narkoba, Satuan Reserse Anti Narkoba Polres Purwakarta melaksanakan kegiatan penyuluhan P4GN di SD Plus Al-Muhajirin kampus 2 yang berada tak jauh dari polres purwakarta, Kegiatan Penyuluhan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba) diikuti oleh Siswa-Siswi kelas 3 sampai kelas 6, dengan jumlah peserta sebanyak 400 siswa.

Penyuluhan yang dipimpin langsung oleh Kasat Reserse Narkoba, Ajun Komisaris Polisi H.Heri Nurcahyo, SH, cukup mendapat aapresiasi yang sangat tinggi dari para peserta dan para peserta menyimak pemaparan dengan serius materi yang disampaikan oleh AKP. H.HERI selaku kasat narkoba polres karawang dan kasat narkoba menyampaikan dampak negatif yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba, yang dapat menyebabkan kehancuran generasi muda. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan selain menjadi program Kepala Kepolisian Resor Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, SIK, MH, dalam menciptakan generasi muda Purwakarta yang tangguh, aman bersih, jauh serta bebas dari narkoba.
Menurut AKP.H.Heri Nurcahyo, SH selaku Kasat Reserse Narkoba di polres purwakarta juga menghimbau kepada para guru agar lebih peka lagi bilamana mendapati gerak-gerik seseorang ataupun anak didiknya yang mulai muncul efek yang dikategorikan dari pengaruh obat-obatan terlarang atau narkoba.

Selain itu juga menegaskan bahwa peredaran narkoba saat ini tidak lagi memandang usia, bahkan sampai ke anak usia Sekolah. Untuk itu diharapkan kewaspadaannya, serta segera melaporkan ke pihak Kepolisian bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Kali ini AKP H.Heri Nurcahyo,SH dalam penyuluhannya lebih mengkedepankan pencegahan dari pada mengambil tindakan, “besar harapan Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta yang dipimpin olehnya dapat meminimalisir upaya penindakan dilapangan dengan cara memberikan himbauan maupun penyuluhan melalui sekolah sekolah, perusahaan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada di Kabupaten purwakarta “pungkas AKP H.Heri Nurcahyo,SH.
Setelah pelaksanaan kegiatan penyuluhan Kasat Reserse Narkoba memberikan cindera mata kepada perwakilan Siswa dan pihak Sekolah, sebagai tali asih dari Kapolres Purwakarta terhadap generasi muda penerus Bangsa,terangnya.

Reporter: Ones

CopyAMP code

JELAJAHI