Setahun Kinerja Gapensi Kota Bogor Banyak Kemajuan

BOGOR-GemilangNews.Com

EVALUASI KINERJA GAPENSI TAHUN 2016 DAN MENYONGSONG PROGRAM KERJA 2017.

Program kinerja Gapensi dalam tahun 2016 yang lalu menandakan adanya kemajuan dalam melaksanakan pekerjaan paket pemerintah, indikator kemajuan ini terlihat dengan banyaknya pekerjaan yang dipercayakan kepada anggota Gapensi. Untuk menjaga kepercayaan tersebut setiap anggota Gapensi diberi arahan oleh sang ketua bapak Andre untuk menjaga kualitas dan kuantitasnya.

Lebih lanjut Andre memaparkan bahwa indikator kesuksesan Gapensi bukan dilihat dari ketuanya saja tapi merupakan kinerja semua anggota Gapensi, “ujarnya.

Andre Indradi., SE Ketua Gapensi Kota Bogor

Menyikapi banyaknya issue yang beredar bahwa banyak anggota Gapensi menjual paket, Andre dengan tegas menjelaskan bahwa hal tersebut tidak benar, dia menjelaskan bahwa setiap anggota yang mendapatkan paket dan ada kekurangan-kekurangan untuk kelengkapan administrasi dan pendanaan, maka anggota yang lain membantu untuk menyelesaikannya.

Andre juga menambahkan, “Adanya issue yang beredar tersebut merupakan indikasi bahwa adanya pihak-pihak yang tidak menghargai persaingan sehat dalam mendapatkan setiap pekerjaan, ini merupakan pelajaran dan pengalaman kita untuk menghadapi pekerjaan di Tahun 2017 ini”, katanya.

Untuk rencana kerja tahun 2017 ini, Andre berharap pihak pemerintah kota Bogor, khususnya para SKPD dapat memberikan masukan dan arahan dalam melakukan lelang sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Untuk itu Andre berharap ke depannya akan di adakan semacam sertifikasi yang jelas untuk bidang kontruksi,karena menurut dia, perlu adanya semacam batasan-batasan perusahaan luar Bogor untuk mengambil paket pekerjaan di kota Bogor. Hal tersebut bertujuan untuk memaksimalkan pengusaha kota Bogor dalam membangun kota Bogor. Dengan adanya peraturan presiden (PERPRES) No 2 Tahun 2017 tentang jasa kontruksi,Andre berharap dengan adanya Peraturan tersebut anggota Gapensi dapat mengplementasikan dalam melaksanakan pekerjaan di lapangan.

Reporter: RTP/YN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI