KIM Se- Wilayah I Bogor Di Ajak Cerdas Manfaatkan Media Sosial

CIBINONG- GemilangNews.Com

Untuk memaksimalkan kualitas Sumber Daya Manusia Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan peran KIM sebagai agen informasi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bogor (Pemkab) Bogor dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor bersinergi dengan Pemprov Jabar dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar. Ajak KIM Se- Jawa Barat dan Organisasi Radio Republik Indonesia (ORARI) Kabupaten Bogor memanfaatkan media sosial dalam menyebarluaskan berbagai informasi positif  dan kebijakan pemerintah hingga masyarakat pelosok desa, di Aula Diskominfo Kabupaten Bogor, Senin (31/10).

Kepala Diskominfo Jabar, Anton Bustomi menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauhmana potensi KIM dan komunitas Radio di wilayah I Bogor dan untuk mengembangkan peran dan fungsi KIM dalam memberikan berbagai informasi kepada masyarakat. Agar masyarakat melek informasi yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mendukung terselenggaranya pembangunan pemerintah.

“SDM KIM terus kami tingkatkan kualitasnya, terlebih dengan kemudahan memperoleh dan menyebarluaskan informasi khususnya melalui media sosial. Diharapkan KIM dapat memanfaatkan Media Sosial untuk menginformasikan dan menyebarluaskan informasi kepada seluruh masyarakat karena KIM berperan sebagai jembatan antara masyarakat dengan pemerintah begitu sebaliknya. Peran KIM sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi jelas dan akurat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Wawan Munawar Sidik mengatakan, saat ini di Kabupaten Bogor khususnya terdapat 142 KIM yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten yang berkontribusi besar dalam menyebarluaskan berbagai informasi kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bogor hingga masyarakat di pedesaan.

“Mereka sangat aktif dalam menyebarluaskan informasi sesuai yang dibutuhkan masyarakat, yang dilakukan melalui berbagai media dari media modern berbasis IT hingga media tradisional seperti musik tradisional, wayang golek, tablig akbar dan lainnya,”terang Wawan.

Ia berharap melalui kegiatan sarasehan KIM dan ORARI es- wilayah I Bogor KIM Kabupaten Bogor khususnya bisa saling bertukar informasi sehingga wawasan dan pengetahuannya terus bertambah. “Kami juga intens keliling kecamatan untuk mensosialisasikan ini, agar mereka mampu dalam mengelola dan memanfaatkan medis sosial dan menyebarluaskan informasi kepada seluruh masyarakat. Serta bisa meningkatkan sinergitas seluruh KIM es-Jawa Barat,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, perwakilan KIM Kapaten Bogor, Hendibal mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemkab Bogor dan Pemprov Jabar. Selain bisa meningkatkan pengalama, pengetahuan dan wawasan kegiatan tersebut mampu mensinergikan KIM Kabupaten Bogor dengan KIM es-Jabar.

“Kami sangat berterima kasih, ini sangat memotivasi kami untuk melakukan yang terbaik terutama dalam menyebarluaskan informasi kepada seluruh masyarakat. Bila perlu kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin, kami juga bisa bersilaturahmi dengan KIM lainnya,” ucap Hendibal. (Diskominfo Kab.Bogor)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 24453 more Information to that Topic: gemilangnews.com/2016/10/31/kim-se-wilayah-i-bogor-di-ajak-cerdas-manfaatkan-media-sosial/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2016/10/31/kim-se-wilayah-i-bogor-di-ajak-cerdas-manfaatkan-media-sosial/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2016/10/31/kim-se-wilayah-i-bogor-di-ajak-cerdas-manfaatkan-media-sosial/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More on to that Topic: gemilangnews.com/2016/10/31/kim-se-wilayah-i-bogor-di-ajak-cerdas-manfaatkan-media-sosial/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Find More on on that Topic: gemilangnews.com/2016/10/31/kim-se-wilayah-i-bogor-di-ajak-cerdas-manfaatkan-media-sosial/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!