BUPATI SUKABUMI : PONDOK PESANTREN MERUPAKAN GARDA TERDEPAN DALAM MENGISI KEMERDEKAAN

SUKABUMI – GemilangNews.Com

Ribuan Santri dan Masyarakat membaur merayakan Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2016 Resolusi Jihad Nahdlatul Ulama ” dengan Hari Santri Nasional Kita wujudkan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri ” bertempat di lapangan sekarwangi cibadak,sukabumi,Jawa barat ( 22 / 10 ).

Hadir dalam peringatan Hari Santri Nasional tersebut,Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Wakil Bupati Adjo Sardjono, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Agus Mulyadi, Sekretaris Daerah Iyos Soemantri, Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) KH Mudrikah Hanafie, Ketua PCNU KH R. Abdul Basith, Ketua MUI KH. Oman Komarudin,,pimpinan pondok pesantren,ribuan santri dan masyarakat yang berada diwilayah kabupaten sukabumi yang ingin menyaksikan langsung kegiatan tersebut. photogrid_1477313803602

Berdasarkan pantauan GemilangNews.Com,dalam peringatan hari santri nasional tersebut juga dimeriahkan dengan acara Marching band,tarian kolosal dari para santriwati,dan juga deklarasi anti narkoba yang ditanda tangani oleh Bupati,Wakil Bupati,dan Tokoh – Tokoh Nahdlatul Ulama,beserta ribuan peserta,pembacaan ikrar santri dan juga pemberian santunan kepada 500 anak yatim piatu.

Bupati Sukabumi,Drs.H.Marwan Hamami,MM dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya meyakini para santri adalah orang-orang yang taat beragama dan setia terhadap ulama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Ini sebagai upaya kita untukmerajut kebinekaan dan kedaulatan Indonesia,” Ujarnya.

keberadaan pondok pesantren berada di garda paling depan untuk melakukan perlawanan terhadap aksi radikalisme dan terorisme. Menurut dia, ini membentengi diri dari radikalisasi dan pada keberadaan para santri dan ulama juga begitu besar dalam memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan.

“Santri di pondok pesantren tidak ada yang radikal,semua ajarannya adalah toleransi, ajaran damai semua ajarannya adalah toleransi,untuk merajut Kebhinekaan dan Kedaulatan Indonesia seperti yang tertuang dalam ikrar santri yang tadi sudah dibacakan dan kita dengar secara bersama,” Pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 14746 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2016/10/22/bupati-sukabumi-pondok-pesantren-merupakan-garda-terdepan-dalam-mengisi-kemerdekaan/ […]

JELAJAHI