RATUSAN MAHASISWA STAI KHARISMA IKUTI KEGIATAN OSPEK

SUKABUMI – GemilangNews.Com

Kegiatan Orientasi Pengenalan Kampus (Ospek) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Kharisma, Cicurug-Sukabumi, diikuti oleh 106 mahasiswa yang  merupakan mahasiswa baru tahun ajaran 2016/2017. Ospek dilaksanakan pada hari Jum’at (21/10) hingga Minggu (23/10).

Berdasarkan informasi yang dihimpun GemilangNews.Com,kegiatan Ospek yang dibuka oleh Ketua STAI Kaharisma DR. Ujang Saepuloh M.SI, dan Dosen STAIK Pembantu Ketua, Imas Sadiah M. Ag, di laksanakan di  Aula STAI Kharisma Cicurug, Selain Dosen juga turut mengundang Narasumber dari luar yaitu Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) dan Komisi Penanggulangan Aids pada  Hari ini.

Ketua Panitia Ospek 2016, Abdul Ajis Pristiyadi mejelaskan bahawa pelaksanaan ospek ini selain sebagai salah satu persyaratan untuk melaksanakan tugas akhir (skripsi) mahasiswa nanti, ospek juga merupakan sarana untuk mengenalkan kampus kepada seluruh mahasiswa baru sebelum nantinya akan mengikuti proses perkuliahan di STAI Kharisma.

“106 mahasiswa yang mengikuti Ospek ini terdiri dari Dua jurusan, yakni jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah/ Dasar (PGMI/SD) . Dalam pelaksanaan ospek ini, kita tidak muluk-muluk, namun oreantasi untuk mengenal kampus ini nantinya akan di isi dengan materi-materi ke-STAI Kharisma yang narasumbernya langsung dari dosen STAI Kharisma,” Ujarnya.

Masih kata  Ajis,dirinya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan STAI Kharisma kepada seluruh peserta ospek atau mahasiswa baru STAI Kharisma, karena dari proses pendaftaran dan penyeleksian yang dilakuka pihak Kampus, Jum’at, para mahasiswa baru, sejauh ini telah memasuki Ospek dan nantinya akan mengikuti perkuliahan di STAI Kharisma.

Terkait dengan peningkatan mahasiswa baru yang mendaftar tahun ini di STAI Kharisma  dibandingkan dengan tahun sebelumnya, terjadi peningkatan meski tidak begitu tinggi. Peningkatan ini dalam pandangan Masyihud dikarenakan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan formal sudah mulai meningkat.

“Ya Alhamdulillah, jika dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah mahasiswa baru yang mendaftarakan dirinya tahun ini mengalami sedikit peningkatan. Ya diharapkan kedepannya STAI Kharisma semakin maju dan minat orang tua maupun anak akan meningkat untuk melanjutkan pendidikannya disini,”Pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 22972 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2016/10/21/disukabumiratusan-mahasiswa-stai-kharisma-ikuti-kegiatan-ospek/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2016/10/21/disukabumiratusan-mahasiswa-stai-kharisma-ikuti-kegiatan-ospek/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: gemilangnews.com/2016/10/21/disukabumiratusan-mahasiswa-stai-kharisma-ikuti-kegiatan-ospek/ […]

  4. … [Trackback]

    […] There you will find 56863 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2016/10/21/disukabumiratusan-mahasiswa-stai-kharisma-ikuti-kegiatan-ospek/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!