WARGA DESA BOJONG GALING KECAMATAN BOJONG GENTENG HARAPKAN BANTUAN PERBAIKAN JALAN RUSAK

SUKABUMI – GemilangNews.Com

Diduga  tidak kuat menahan debit air yang tinggi sehingga membuat jebol gorong – gorong dan mengakibatkan adanya lubang berdiameter yang cukup besar di tengah jalan yang diakibatkan hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi di wilayah Sukabumi dan sekitarnya dalam beberapa waktu.

Seperti pantauan GemilangNews.Com,terlihat salah satu  gorong-gorong di jalan Batas Desa Bojonggaling dan Desa Bojonggenteng, tepatnya di Kp.Pasir bentik Rt.01/ 01 Desa Bojong galing Kecamatan Bojong genteng,terlihat sebuah lobang besar menganga yang  persis berada ditengah jalan tersebut,sehingga arus lalulintas yang biasa dipakai oleh warga Desa Bojong galing sedikit terganggu.

Abad ( 60 ) warga Kp.Pasir bentik Rt.01 / 01 kepada GemilangNews.Com mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 3.00 WIB,dan gorong – gorong jalan tersebut langsung amblas,ketinggiannya mencapai 1 meter.

” Setelah melihat ditengah jalan ada lobang yang diakibatkan dari rusaknya gorong – gorong tersebut,dirinya langsung memasangkan palang bambu,agar masyarakat yang melintas yang memakai roda dua untuk menghindar dari lobang tersebut,dan dirinya berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan dan gorong – gorong yang rusak tersebut” Ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Bojonggaling,Dodih Wahyudi,saat ditemui ditempat kerjanya,Rabu ( 5 / 10 ) kepada GemilangNews.Com,dirinya membenarkan bahwa kejadian ambrolnya gorong – gorong tersebut terjadi sekitar dua hari yang lalu,saat itu hujan sangat deras,dan saluran air dibawah jalan saat itu sampai keatas jalan.

” Ambrolnya gorong – gorong tersebut mungkin saja akibat dari derasnya aliran air,ditambah dari beban berat kendaraan yang sering melintasi jalan tersebut sangat berlebihan,sehingga kekuatan jalan tidak seimbang,” Ujarnya.

Masih kata Kades Dodih,Kondisi jalan seperti ini tentu di khawatirkan akan menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan, terutama bagi pengendara roda dua yang sering melintas di jalan tersebut,dan juga kendaraan roda empat yang sering melintas juga,hari ini tidak bisa lewat,dikarenakan lobang tersebut memakan setengah badan jalan.

“Demi keselamatan para pengendara, kami minta kepada penyelenggara jalan dalam hal ini Pemerintah daerah Kabupaten sukabumi melalui Dinas PU bina marga agar segera melakukan perbaikan sarana dan prasana jalan agar tidak terjadi kecelakaan,seperti memberikan bantuan plat baja,yang terpenting kendaraan baik roda dua ataupun roda empat bisa aman melintas dijalan yang gorong – gorongnya rusak tersebut ” Pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2016/10/06/warga-desa-bojong-galing-kecamatan-bojong-genteng-harapkan-bantuan-perbaikan-jalan-rusak/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2016/10/06/warga-desa-bojong-galing-kecamatan-bojong-genteng-harapkan-bantuan-perbaikan-jalan-rusak/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you will find 90621 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2016/10/06/warga-desa-bojong-galing-kecamatan-bojong-genteng-harapkan-bantuan-perbaikan-jalan-rusak/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!