SATU RUMAH TERANCAM LONGSOR AKIBAT CUACA EKSTREM

SUKABUMI – GemilangNews.Com

Akibat cuaca ekstrem dan intensitas hujan yang cukup deras,akibatnya satu rumah milik salah seorang warga di Kampung Pulosari RT.38/10, Desa Pulosari Kecamatan Kalapanunggal, Sukabumi,Jawa Barat terancam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun GemilangNews.Com,rumah warga yang terancam longsor tersebut diketahui merupakan rumah milik  Pak Ujum (60) dan kejadian longsor tersebut terjadi sudah empat hari yang lalu.

Ade ( 40 ),yang merupakan Staff Desa Pulosari kepada gemilangnews.com mengatakan bahwa musibah longsor tersebut terjadi sekitar empat hari yang lalu,dan ketua RT 38 melaporkan kondisi dan situasi tersebut ke pihak desa.

“kami mendapatkan laporan dari ketua RT 38,bahwa rumah pak ujum yang memang dipinggir tebing terancam,dikarenakan tanah tebingnya longsor kejalan,dan kami langsung menuju ke TKP untuk mengecek langsung kondisi sebenarnya “,Ujarnya.

Hal senada dikatakan oleh Kepala Desa Pulosari, Eko A Pujiarto ,setelah mendapatkan laporan dari warga,maka dirinya mengintruksikan kepada para staff desanya,untuk melihat dan mengecek langsung rumah Pak Ujum yang katanya posisi rumahnya terancam akibat lahan samping kanan rumahnya tergerus longsor,dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kecamatan agar ditembuskan ke Dinas BPBD Kabupaten Sukabumi “Tuturnya.

Masih kata Kades Eko,kejadian musibah tersebut  terjadi memang sewaktu hujan deras dan material longsor seperti tanah dan bebatuan sempat menutup akses jalan yang biasa dilintasi oleh warga, akan tetapi berkat kesigapan dan kebersamaan diwarga,hari itu juga warga bergotong royong  mengadakan kerjabakti untuk membersihkan material longsor dan membuat penyangga – penyangga dari bahan seadanya seperti membikin kayu pancuh dari bambu dan dari pohon hanjuang, agar longsoran tersebut tidak meluas,dan untuk sementara,untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan,pak ujum untuk sementara tinggal dirumah milik saudaranya,” Pungkasnya.

Dan sampai berita ini diterbitkan,Pihak Kecamatan Kalapanunggal maupun Dinas BPBD Kabupaten Sukabumi hingga saat ini belum ada yang mengecek lokasi longsor tersebut,ataupun memberikan bantuan.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More on that Topic: gemilangnews.com/2016/09/30/satu-rumah-terancam-longsor-akibat-cuaca-ekstrem/ […]

JELAJAHI