Sehabis Salat Idul Adha, Bupati Purwakarta Dicegat Warga

PURWAKARTA – Gemilang News.com

Pasangan suami istri asal Kampung Babakan Kupa Desa Nangewer Darangdan Purwakarta pagi tadi Senin (12/9) mencegat Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi seusai menjalankan Salat Idul Adha di Mesjid Jamie Ar Rahman yang terletak di lokasi tersebut. Kusnanto (40) dan Ida Elisah (37) secara tiba – tiba berusaha meraih tangan Bupati yang akrab disapa Kang Dedi tersebut untuk mengucapkan terima kasih.

Ucapan terima kasih yang diberikan oleh warga kurang mampu itu karena mereka berdua merasa terbantu atas uluran tangan Bupati Purwakarta yang telah membantu biaya operasi dan pengobatan anak ketiga mereka, Muhammad Nurron (9) yang menderita kebocoran jantung. Biaya Rp100 Juta digelontorkan oleh Bupati Purwakarta tiga tahun yang lalu.

Ida Elisah, Ibu Muhammad Nurron dengan ekspresi haru menceritakan pengalamannya mendapat bantuan Bupati yang selalu mengenakan pakaian khas Sunda itu. Tepatnya pada awal Tahun 2013, ia dan suaminya harus menerima kenyataan anaknya divonis mengalami kebocoran jantung. Saat itu, penyakit tersebut mengakibatkan anaknya sulit bernafas dan memiliki berat badan jauh dibawah rata-rata anak sesusianya.

Bingung atas biaya operasi dan pengobatan, mereka pun memberanikan diri untuk meminta bantuan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Tak tega mendengar keluhan warganya ini, Dedi pun menyanggupi untuk membayar seluruh biaya yang timbul atas operasi dan pengobatan yang dijalani oleh Muhammad Nurron. photogrid_1473660791204

“Suami saya buruh tani, tidak mungkin bisa membayar biaya operasi, biaya obat-obatan dan perawatan. Kami saat itu memberanikan diri untuk meminta bantuan Pak Dedi dan Alhamdulillah dibantu”. Kata Ida dengan mata berkaca-kaca.

Saat ini, kondisi Muhammad Nurron telah kembali sehat. Ia hanya perlu kontrol secara rutin ke rumah sakit setiap bulannya.

“Alhamdulillah sudah sehat sekarang mah. Tinggal kontrol saja”. Pungkas Ida.

Ida dan suaminya mengetahui kedatangan orang nomor satu di Purwakarta tersebut ke kampungnya dari pengumuman yang disampaikan oleh aparat desa setempat. Mendengar itu, ia kemudian berinisiatif mengajak suami dan anaknya untuk Salat Idul Adha di Mesjid Jamie Ar Rahman agar dapat langsung bertemu dan mengucapkan terima kasih secara langsung atas bantuan yang tempo hari pernah diberikan oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Reporter: W.S/One

CopyAMP code

JELAJAHI