BNN KABUPATEN SUKABUMI LAKUKAN EDUKASI KE MASYARAKAT YANG ADA DI DESA UNTUK PERANGI NARKOBA

SUKABUMI – GemilangNews.Com

Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kabupaten Sukabumi lakukan Kampanye Stop Narkoba melalui tatap muka terhadap pelajar,tokoh masyarakat,Ormas,LSM dan OKP se kecamatan Cikidang dengan tema  ” Satukan Visi dan Misi Perangi dan Hancurkan Narkoba,yang bertempat di Aula gedung Wisata Buru,Jln.Raya Cikidang,Sukabumi,jawa Barat,Sabtu ( 3 / 9 ).

Berdasarkan Informasi yang dihimpun GemilangNews.Com,kegiatan ini dilakukan untuk mensosialisasikan tentang bahaya narkoba sekaligus pencegahan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika yang sampai hari ini banyak sekali menelan korban,baik itu dari kalangan pelajar,mahasiswa,bahkan banyak sekali yang menjadi pengguna narkoba juga dari kalangan pejabat dan aparat penegak hukum juga menjadi bisa korban dari narkoba tersebut.

Kepala BNN Kabupaten Sukabumi,AKBP. Deni Yus Danial kepada GemilangNews.Com mengatakan bahwa ini merupakan program dalam rangka merealisasikan rencana aksi nasional Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Sukabumi,agar kabupaten Sukabumi bisa lebih baik dan bersih dari yang namanya narkoba,Ujarnya.

Masih kata Yusdanial,melalui sosialisasi ini merupakan edukasi yang sangat penting bagi masyarakat, karena BNN Kabupaten Sukabumi akan terus konsisten,serta akan terus mencari cara bagaimana upaya pencegahan disemua lingkungan terhadap masyarakat untuk memerangi dan menjauhi yang namanya narkoba seperti  mencetak atau membentuk penggiat satgas anti narkoba dimasing – masing desa maupun kecamatan yang berada dikabupaten sukabumi,Jelasnya.

Bangsa Indonesia pada umumnya khususnya Sukabumi sekarang dalam keadaan darurat narkoba. Lantaran, semua wilayah di Sukabumi berpotensi menjadi peredaran narkoba. Sehingga, peran serta elemen masyarakat di Kabupaten Sukabumi penting dalam mendorong dan merealisasikan program P4GN.

“Masyarakat mempunyai hak dan kewajiban berupaya membantu merealisasikan P4GN, sebagai bentuk peran serta dalam menanggulangi masalah narkoba di lingkungan masyarakatnya,” ungkapnya.

Lantaran,masyarakat desa yang ada di Kabupaten Sukabumi rentan menjadi pelaku penyalahgunaan narkoba.dikarenakan wilayah Sukabumi menjadi salah satu perlintasan pengiriman barang haram tersebut. Seperti, kejadian adanya penangkapan – penangkapan para pengedar narkoba berskala lumayan besar. Oleh karena itu, bagi dirinya masyarakat harus memiliki sikap positif dan mengetahui akan bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang begitu berbahaya.

“Masyarakat harus proaktif serta positif dalam keterlibatannya untuk memerangi narkoba di Kabupaten Sukabumi. Karena, masyarakat Kabupaten Sukabumi rentan menjadi pelaku penyalahgunaan narkoba,” Pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 65999 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2016/09/03/bnn-kabupaten-sukabumi-lakukan-edukasi-ke-masyarakat-yang-ada-di-desa-untuk-perangi-narkoba/ […]

JELAJAHI