OPERASI GABUNGAN KTMDU DISPENDA PROVINSI WILAYAH 1 CIBADAK KABUPATEN SUKABUMI SADARKAN WAJIB PAJAK

SUKABUMI – GemilangNews.Com

Razia gabungan kendaraan yang dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres kabupaten Sukabumi,DISHUBKOMINFO,beserta Dispenda wilayah 1 Cibadak Kabupaten Sukabumi,dan Jasa Raharja,di Jln.Raya Perintis Kemerdekaan,depan kantor Makopolsek Cibadak,Sukabumi,Jawa Barat,Selasa ( 23 / 8 ).

Berdasarkan pantauan GemilangNews.Com,Dalam operasi gabungan itu, sedikitnya menjaring puluhan para wajib pajak yang tidak melakukan daftar ulang kendaraannya. Sebagian besar, wajib pajak itu pemilik sepeda motor, selain ada pula pemilik kendaraan mobil pribadi dan umum yang terjaring operasi,bahkan, saat digelarnya operasi tersebut, terdapat beberapa wajib pajak yang tidak melakukan daftar ulangnya kendaraannya sejak tahun 2013. Padahal, pajak kendaraan bermotor ini wajib dibayarkan setiap tahunnya.

Menurut Kasie Penerimaan dan Penagihan Dispenda kabupaten sukabumi Wilayah 1 Cibadak,Dedi Mulyadi,kepada GemilangNews.Com mengatakan, digelarnya operasi gabungan KTMDU bertujuan untuk menyadarkan wajib pajak menunaikan kewajibannya. Selain itu, pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan pun mampu terselamatkan.

“Bukan masalah nominal pendapatannya berapa yang diperoleh dari operasi KTMDU yang digelar hari ini. Sasaran kami melainkan untuk menyadarkan masyarakat menunaijkan kewajibannya sebagai wajib pajak kendaraan. Setiap orang yang mempunyai kendaraan, maka dia merupakan wajib pajak yang mempunyai kewajiban,” ungkap Dedi

Melalui kegiatan ini lanjut Dedi, pihaknya telah berusaha dalam hal penegakan hukum dan juga penyadaran kepada masyarakat, bahwa pembayaran pajak itu merupakan kewajiban.

“Outcome dari operasi gabungan ini bukan untuk efek takut kepada wajib pajak, melainkan tumbuhnya kesadaran ntuk membayar pajak kendaraannya,” Tuturnya.

Pihaknya pun menjelaskan, untuk menggugah kesadaran wajib pajak kendaraan, Kantor Dispenda Wilayah 1 Cibadak Kabupaten Sukabumi pun akan lebih gencar melakukan sosialisasi hingga ke pelosok daerah. Sosialisasi itu pun mengenai berbagai kemudahan pelayanan dalam hal membayar pajak kendaraan.

Masih kata Dedi,untuk hari ini hasil dari operasi gabungan untuk job description  hasil Pernyataan sanggup bayar 29 unit kendaraan,Bayar pajak ditempat atau dilokasi razia 21 unit dan yang

Tilang oleh Satlantas Polres Sukabumi sebanyak 114 unit,dan kendaraan yang ditilang oleh Dishub ada 2 unit dikarenakan KIR nya,”Pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: gemilangnews.com/2016/08/23/operasi-gabungan-ktmdu-dispenda-provinsi-wilayah-1-cibadak-kabupaten-sukabumi-sadarkan-wajib-pajak/ […]

JELAJAHI