Salah Seorang DPRD Kota Bekasi Mengatakan PNS Kerja Jangan Sibuk Cari Pikacu

DEPOK-GemilangNews.Com

Maraknya Game Pokemon Go yang belum resmi di Indonesia, khususnya Kota Bekasi,menuai komentar dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi Ronny Hermawan. Ia menyarankan agar kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi, tidak terhipnotis dengan memainkannya saat jam Kerja.

“Kalo PNS sebaiknya saran saya jangan terlalu sibuk main Pokemon Go cari pikachu saat hari dan jam kerja. karena, nanti jadi orang aneh masa keluyuran pakai baju PNS. Tapi kalau mainnya di weekend atau hari libur ya engga papa itu hak mereka,” ujarnya, Jumat (22/7).

Memang kata Ronny, bila diambil dari segi positif dengan beredarnya game Pokemon Go. Dapat dijadikan Have Funn, dengan bermain sambil olahraga saat pagi dan sore hari saat hari libur.

“Bisa menyehatkan kalau kita ambil segi positifnya, juga membangun semangat kompetisi untuk kumpulkan point. Juga menambahkan kreatifitas,” tuturnya.

Namun demikian, Ronny juga mencatat segi negatif dari permainan yang mencari salah satu sasaran. Hal ini dapat memicu kurang pedulinya dilingkungan sekitar, sehingga hubungan sosial dengan sesamalun menjadi kurang. Pasalnya, sudah fokus kecanduan Game tersebut.

“Ini juga akan berdampak rawannya kecelakaan. Karena, ada juga yang main pokemon sambil mengendarai kendaraannya. Dan jauga dapat jadi malas kerja dan belajar karena keasikan main game,” katanya.

Dengan begitu juga, Ronny menghimbau kepada masyarakat kota Bekasi yang sudah terhipnotis agar jangan terlalu terkendali oleh game. Karena beredar saat ini, Inteligent Negara mengatakan khawatir ada dampak keamanan Negara. Daerah-daerah dikhawatirkan akan terekam game itu.

“Sebaiknya para orang tua ikut mengawasi anak-anak nya untuk membatasi bermain game. Bukan hanya Pokemon Go, tetapi berbagai game lain. Waktu bermain harus dapat diatur juga untuk hari libur, jangan samapi otak dan pikiran kita terbawa arus permainan game,” tandasnya.

Reporter: A.Y

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More on that Topic: gemilangnews.com/2016/07/22/salah-seorang-dprd-kota-bekasi-mengakatakan-pns-kerja-jangan-sibuk-cari-pikacu/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!