Jessica Cox, Pilot Tanpa Tangan Berlisensi Pertama di Dunia

GemilangNews.Com, Tangan memiliki peranan yang penting bagi aktifitas manusia. Bahkan rasanya mustahil apabila kita tidak menggunakan tangan dalam sehari saja. Namun bukan berarti mereka yang terlahir tanpa tangan tidak bisa apa-apa. Wanita bernama Jessica Cox ini contohnya.

Jessica memang terlahir cacat tanpa memiliki kedua tangan. Meski fisik kurang menguntungnya, ia tetap berusaha gigih melakukan segala aktifitasnya dengan kedua kakinya. Kini ia telah mahir membuka kaleng, main piano, menggunakan maskara, bahkan menyetir mobil menggunakan kakinya.

Selain itu yang paling membanggakan adalah ia mampu menerbangkan pesawat. Tak percaya ? Memang sulit untuk dipercaya, bagaimana seseorang yang terlahir tanpa tangan mampu mengendalikan kendaraan terbang tersebut.

Dilansir dari laman news.com.au, semua itu berawal ketika Robin Stoddard selaku pilot berpengalaman menawarinya untuk menyetir pesawat. Semula Jessica terkejut dan tak menyangka, bagaimana mungkin dirinya dengan kondisi seperti ini malah ditawari mengendalikan pesawat.

Rasa cemasnya tersebut sepertinya masih kalah dibandingkan dengan tekadnya untuk bisa terbang seperti cita-citanya di masa kecil. Ia memutuskan untuk belajar menjadi pilot selama 3 tahun.

Jessica berlatih menggunakan pesawat ringan model Ercoupe tahun 1940. Pesawat jenis ini tidak memiliki pedal dan pilot hanya bertugas mengendalikan setir saja. Tentu saja pesawat tersebut sangat cocok dengan kondisi Jessica.

Kini Jessica Cox mampu menerbangkan pesawat hingga ketinggian 10.000 kaki tanpa menggunakan tangan. Bahkan ia berhasil mendapatkan lisensi sebagai pilot tanpa tangan pertama di dunia. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi Jessica Cox. (red)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 73011 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2016/07/14/jessica-cox-pilot-tanpa-tangan-berlisensi-pertama-di-dunia/ […]

JELAJAHI