POLRES KABUPATEN SUKABUMI LAKUKAN RAKOR DENGAN UNSUR MUSPIDA TENTANG PROGRAM POLISI PEDULI LINGKUNGAN

SUKABUMI – GemilangNews.Com

Kapolres Kabupaten Sukabumi Bersama Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar Rapat Koordinasi Polisi Peduli Lingkungan dengan Kegiatan Bersih – bersih Pantai Wilayah Kabupaten Sukabumi Sepanjang 117 Km,bertempat di Ruang Aula Kamil Hernawan Polres Kabupaten Sukabumi,Jln.raya Sudirman Blok Perkantoran Jajaway,Palabuhanratu,Sukabumi,Jawa Barat,Rabu ( 13 / 7 ).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Asda I Kabupaten Sukabumi, Acep Saepudin, Kapolres Kabupaten Sukabumi AKBP. Mokhamad Ngajib, S.I.K, M.H, Dandim 0622 Sukabumi LETKOL Guruh Prabowo, Para Komandan Batalyon, Kepala BNK Kabupaten Sukabumi, Kepala LP Kelas III Warungkiara, Para OPD Kabupaten Sukabumi, Para Camat yang memiliki lokasi Pantai, Para Kabag, Kasat, Kasie dan Kapolsek Jajaran Polres Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun GemilangNews.Com dalam rapat koordinasi tersebut dibahas mengenai teknis tim Supervisi yang akan dilakukan oleh Gubernur dan Kapolda Jabar pemberangkatan tim bertolak dari Hotel SBH menggunakan Pesawat helikopter menyusuri pantai tiba di pantai ujung genteng di lanjutkan dengan giat pelepasan penyu dan ikan di pantai ujung gentang,dan untuk lebih memantapkan perencanaan kegiatan maka pada kesempatan tersebut juga dilakukan tanya jawab penyampaian saran masukan serta kesiapanya dari masing masing dinas instansi terkait untuk mensukseskan program tersebut.

Kapolres sukabumi AKBP. Mokhamad Ngajib, S.I.K, M.H, dalam arahannya  menyampaikan bahwa Polres Sukabumi akan mengadakan program Polisi Peduli Lingkungan yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2016 nanti, yang bertepatan dengan hari lingkungan hidup sedunia, program tersebut merupakan program strategis untuk meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten sukabumi diantaranya yang saat ini masih dibangun adalah adanya lokasi wisata Geopark Ciletuh yang akan menjadi lokasi wisata yang mendunia, sudah dijalin komunikasi dengan Bupati Sukabumi bahwa di jadwalkan Gubernur Jabar akan hadir dan menurut rencana Bapak Kapolda Jabar juga akan hadir, tadinya bahwa program tersebut juga akan memecahkan rekor MURI, namun karena terbentur masalah anggaran maka hal tersebut di kesampingkan namun yang terpenting adalah program tersebut bisa dirasakan manfa’atnya oleh masyarakat,ujarnya.

Masih Kata Kapolres,dalam kesempatan tersebut juga memaparkan mengenai Perencanaan Program diantaranya rangkaian acara kegiatan, lokasi kegiatan, Teknis pelaksanaan kegiatan, Tatacara kegiatan yang akan dilaksanakan, Formasi kegiatan, Renbut peserta kegiatan, Renbut peralatan, Renbut Anggaran, Peran Peserta, dan Ren Supervisi,tuturnya.

Bupati Sukabumi Drs.H.Marwan Hamami,MM melalui Asda 1,Acep Zaepudin,menyampaikan bahwa Program ini sangat baik dan Pemerintah kabupaten Sukabumi sangat mendukung program tersebut, dan berpesan untuk para OPD di Pemkab Sukabumi,diharapkan dukungannya dan mempersiapakan semua apa yg dibutuhkan oleh Polres Sukabumi dan diharapkan para Camat agar segera mempersiapkan rencana kegiatan untuk sama – sama mensukseskan acara tersebut,ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Dandim 0622 Sukabumi Letkol. Guruh Prabowo,dirinya  menyampaikan bahwa pihaknya ikut mendukung untuk mensukseskan acara tersebut, kami akan mempersiapkan personil melalui Pasi Ops untuk berkoordinasi dengan Kabag Ops Polres Sukabumi, Kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial yang diprakarsai oleh Polres Sukabumi dan sangat setuju bahwa kegiatan ini bukan untuk meraih rekor MURI saja, namun ini kegiatan sosial dimana betapa kotornya pantai kita seusai liburan hari Raya Iedul Fitri beberapa waktu lalu,pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2016/07/13/polres-kabupaten-sukabumi-lakukan-rakor-dengan-unsur-muspida-tentang-program-polisi-peduli-lingkungan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: gemilangnews.com/2016/07/13/polres-kabupaten-sukabumi-lakukan-rakor-dengan-unsur-muspida-tentang-program-polisi-peduli-lingkungan/ […]

JELAJAHI