PNS Dilingkungan Kecamatan Cibadak Sukabumi,Seratus Persen Hadir

SUKABUMI-GemilangNews.Com

Para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi harus berpikir ulang jika akan mangkir di hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran. Pasalnya, pemda Kabupaten Sukabumi akan memberikan sanksi bagi para PNS yang nekat membolos.

Seperti hari ini,Senin (11/7), seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah harus masuk kerja usai libur dan cuti bersama lebaran. Selain itu, tenaga honorer pun juga dilarang untuk menambah libur kerja mereka.

“Kemarin sudah habis cuti bersama dan hari ini sudah mulai masuk kerja, libur dan cuti bersama Idul fitri sudah cukup panjang, tidak boleh ada yang membolos, mulai masuk kerja seperti biasa sesuai arahan dari Bapak Bupati dan Surat Edaran dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi ,” kata Camat Kecamatan Cibadak, Drs.H.Abdul Riva’I.M.Si kepada GemilangNews.Com diruang kerjanya.

Seperti diketahui, pemerintah telah memberikan waktu libur dan cuti bersama kepada PNS untuk merayakan Idul Fitri dan sudah cukup panjang, yakni sejak tanggal 4 Juli 2016 lalu,dan untuk hari pertama ini,seluruh PNS wajib masuk seperti biasa yaitu masuk pukul 07.15 WIB dan pulang 15.15 WIB,serta untuk apel masuk kerja tetap dilaksanakan, seperti biasa,” ujarnya.

Masih kata Abdul Riva’i,dirinya mengingatkan, jika ada PNS di lingkungan kecamatan cibadak tidak masuk kerja tanpa alasan yang kuat,sesuai dari arahan bapak Bupati dan edaran dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi, maka tetap pegawai tersebut akan diberikan sanksi berupa teguran sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, Berdasarkan PP tersebut, sanksi yang akan diberikan yakni berupa hukuman disiplin ringan, sedang dan berat.

Karena itu pihaknya mengimbau kepada semua PNS dilingkungan kecamatan cibadak agar bisa masuk kerja seperti biasa,tetap  semangat dan tingkatkan kinerja yang tinggi. “Selalu utamakan dan meningkatkan kualitas  pelayanan prima kepada masyarakat,dan Alhamdulillah untuk para PNS dilingkungan Kecamatan Cibadak sendiri hari ini seratus persen hadir dan mengikuti apel serta pengajian rutin ” pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 8659 additional Info to that Topic: gemilangnews.com/2016/07/11/pns-dilingkungan-kecamatan-cibadak-sukabumiseratus-persen-hadir/ […]

JELAJAHI