Tukang Sapu Berbuka Puasa Bersama Bupati Purwakarta

PURWAKARTA – GemilangNews.Com

Sebanyak 700 petugas kebersihan di Kabupaten Purwakarta berkesempatan berbuka puasa dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Acara yang rutin digelar oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta setiap bulan Ramadhan ini diadakan di Taman Maya Datar depan kompleks Pendopo Purwakarta.

Rasa bahagia dan bangga diutarakan oleh Ade (38) salah satu petugas kebersihan di Taman Makam Sirnaraga Purwakarta. Dia berujar bahwa menjadi kebanggaan tersendiri dapat duduk berbaur sambil berbuka puasa bersama dengan orang nomor satu di Purwakarta. “Kami ini kan sekedar petugas kebersihan, tukang sapu, bisa makan bersama Pak Bupati menjadi kebanggaan bagi kami, serasa menjadi pejabat”. Jelas Dede sumringah

Para petugas kebersihan tersebut juga turut membawa anak dan istrinya untuk ikut dalam acara ini. Mereka sudah berada di Taman Maya Datar sejak Jam 17.00 WIB. “Saya membawa anak-anak, istri juga ikut. Mereka ingin ketemu sama Pak Bupati eh ternyata disediakan makanan juga seperti kami. Ya Alhamdulillah”. Kata Dede sambil memberikan nasi kotak untuk anak dan istrinya.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang ikut duduk lesehan sambil bersila bersama para petugas kebersihan mengatakan kebersamaan dirinya dan pejabat lain dengan para petugas kebersihan bukanlah hal yang aneh. Diluar bulan Ramadhan, Saat berolahraga pagi, tak jarang dirinya mengajak para petugas tersebut untuk ikut sarapan di rumah dinasnya Jl Gandanegara No 25. “Ini kegiatan biasa, sudah tradisi di Purwakarta ini, saya memiliki hubSaya sudah keluarkan larangan kepada PKL agar tidak berjualan di sekitar Jl Jenderal Sudirman pada saat malam takbiran. Saya imbau juga masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan. Petugas kebersihan ini kan juga harus merasakan suasana Idul Fitri”. Tegas Dedi mengakhiri .
Reporter : WS

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Here you can find 61492 additional Information on that Topic: gemilangnews.com/2016/07/05/tukang-sapu-berbuka-puasa-bupati-purwakarta/ […]

JELAJAHI