Konsumsi Daging Beku,Ini yang Harus Diperhatikan

DEPOK-GemilangNews.Com‎

Saat ini sudah banyak ditemui daging beku diberbagai swalayan. Hal tersebut akan lebih memudahkan masyarakat yang ingin  mengonsumsi daging. Pasalnya, mereka yang padat beraktivitas akan sulit memperoleh daging segar di Pasar Tradisional.

Dalam hal ini, saat mengonsumsi daging beku harus memperhatikan cara pengolahannya. Sehingga kandungan dalam daging dapat tetap dirasakan manfaatnya dalam tubuh.

“Baik daging segar maupun daging beku akan tetap bermanfaat bagi tubuh, namun pengolahannya harus dengan benar,” ungkap Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner, Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian, Sri Mukartini beberapa waktu lalu saat mengadakan Roadshow Public AwarenessKesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) di Balaikota Depok.

Dirinya menambahkan, bahwa daging beku yang sudah dicairkan harus segera dikonsumsi jika ingin tetap dirasakan seperti daging segar pada umumnya. Pasalnya, jika daging tersebut kembali dibekukan dan dikonsumsi dalam waktu berbeda akan mengandung lebih banyak  mikroba.

Mikroba pada daging tersebut akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Bakteri tersebut dapat mengganggu pencernaan dalam tubuh, mengganggu pernapasan, keracunan, dan lain sebagainya.

“Selama mengolah dan mengonsumsi dengan baik, daging beku tetap berguna bagi tubuh.

Reporter: NSN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2016/06/21/konsumsi-daging-bekuini-yang-harus-diperhatikan/ […]

JELAJAHI