ADZA : SAFARI RAMADHAN MERUPAKAN SARANA UNTUK MEMPERERAT TALI SILATURAHMI ANTARA ANGGOTA DPRD DENGAN RAKYATNYA

SUKABUMI – GemilangNews.Com

Kegiatan Safari Ramadhan Shalat Tarawih KGN Baldatun Center Cabang 1 Sukabumi,kali ini dilakukan di Masjid Alhuda Desa Pawenang,Kecamatan Nagrak,Sukabumi,Jawa Barat,Jum’at ( 17 / 6 ) kemarin.

Hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan Tarawih Keliling tersebut diantaranya,Anggota DPRD Komisi IV Fraksi Partai Gerindra,Ade Dasep Zaenal Abidin,Kepala Desa Pawenang Deni Kurniawan,S.Pd ,Ketua MUI Kecamatan Nagrak,pengurus DKM dan Puluhan jamaah Masjid Jami Al – Huda Pawenang Nagrak.

Ketua MUI Kecamatan Nagrak Ustadz Mustafa dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi program dan kegiatan dari KGN Baldatun Center Cabang 1 Sukabumi tentang mengedepankan Syiar Agama Islam,yaitu supaya masyarakat Gemar membaca Alqur’an,Gemar Memahami Alqur’an dan Gemar Mengamalkan Alqur’an, Masyarakat khususnya Jamaah Masjid Jami Al-Huda  merasa senang dan bangga atas kedatangan bapak Anggota DPRD  kemasjid Jami Kami ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Ade Dasep Zaenal Abidin selaku anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindra beserta rombongan atas kehadirannya ke masjid jami Alhuda untuk melakukan Shalat Tarawih bersama Hal tersebut dinilainya suatu kehormatan bagi masyarakat di sekitar masjid Jami Alhuda dan desa pawenang,dan saya sangat mendukung sekali program dari KGN Baldatun Center,semoga apa yang dicita-citakan dan diharapkan selalu mendapatkan kelancaran dan ridho dari Allah SWT,” Ujarnya.

Ade Dasep Zaenal Abidin,Pendiri sekaligus penanggung jawab KGN Baldatun Center Cabang Sukabumi yang juga anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Komisi IV Fraksi Partai Gerindra kepada GemilangNews.Com mengatakan  bahwa selama Ramadhan, gelaran tarawih keliling setiap desa dan masjid yang ada dikecamatan Wilayah Daerah Pemilihan V ( Lima ) merupakan salah satu sarana yang dilakukan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat langsung. Karena dalam tarling, masyarakat juga diberikan kesempatan untuk berdialog dan menyampaikan saran langsung kepada saya selaku Anggota DPRD.

“Tarawih keliling kedua hari ini kita laksanakan di kecamatan Nagrak,tepatnya di Desa Pawenang di Masjid Jami Alhuda,dan kegiatan Tarling tempatnya berpindah-pindah dari masjid yang satu ke masjid yang lain,dari desa yang satu ke desa yang lain,dari kecamatan yang satu ke kecamatan yang lain,”, tuturnya

Menurutnya, selain menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan,kegiatan ini juga dapat menjadi wadah yang sangat bermanfaat bagi upaya-upaya perbaikan ummat di masa depan. Tak lupa pula dirinya mengajak masyarakat untuk meramaikan rumah ibadah, dan memperbanyak amalan dan bersedekah di bulan puasa ini. “Kita juga disini membangun silaturahmi bersama, agar mempererat persaudaraan, dengan bersama-sama menciptakan keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat khususnya di kabupaten Sukabumi agar bisa menjadi lebih baik”, ungkapnya.

Dan dirinya mengajak kepada masyarakat apabila di kampungnya,khususnya Desa Pawenang bilamana ada anak yatim piatu,agar mengikut sertakan anak yatim piatu tersebut  dalam rangka menyemarakan dan menyambut malam Nuzulul Qur’an dengan diisi kegiatan Musabaqoh Hifdzil Qur’an anak yatim piatu yang belum aqil baligh yang akan diselenggarakan KGN Baldatun Center cabang Sukabumi yang bertempat di Sekretariat di Kp.Paledang Kaler Rt.54 / 12 Desa Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat kabupaten Sukabumi,yang para pesertanya terdiri dari 2 orang yaitu dari 12 Masjid, 6 desa dan 6 kecamatan ,pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

JELAJAHI