Sepuluh Peserta Pramuka Lolos Di Ajang Fantastis Ramadhan‎

BOGOR-GemilangNews.Com

Sepuluh peserta pramuka yang lolos Scout Ramadhan Festival ke-4 pada Minggu, 12 Juni 2016 lalu menjadi perwakilan Kwarcab Kota Bogor di ajang Fantastic Ramadhan DKD Jawa Barat. Kesepuluh peserta tersebut mewakili empat mata lomba yang diselenggarakan Jumat dan Sabtu, 17 sampai 18 Juni 2016 di Depok Town Square. Ketua Kwarcab Kota Bogor Ade Sarip Hidayat memakai pakaian Korpri lengkap melepas secara simbolis kesepuluh peserta yang berasal dari berbagai kwartir ranting.

“Kesepuluh orang ini terpilih melalui seleksi obyektif dan merupakan yang terbaik. Mereka duta Kota Bogor,” ujar Ade seusai pelepasan simbolis Jumat (17/6/2016) di Kantor Kwarcab Kota Bogor.

Menurut Ade yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Fantastic Ramadhan sebagai ajang evaluasi pembinaan pramuka di setiap Kwarcab. Sebagai pramuka ia berpesan agar sepuluh peserta yang mewakili ribuan pramuka Kota Bogor senantiasa menjaga sikap di bulan Ramadhan. Serta menampakan janji dan ciri khas pramuka kepada penonton. Apalagi ada duta Habibi dan Habibah yang bisa turut menyampaikan perubahan yang ada di Kota Bogor. “Pramuka Kota Bogor tidak sekadar hadir untuk pendidikan tetapi hadir juga untuk masyarakat dan pemerintahan,” .‎Ungkapnya.

Reporter: SAR

CopyAMP code

JELAJAHI