KGN BALDATUN CENTER CABANG SUKABUMI LAKUKAN TARAWIH KELILING PERTAMA DI KECAMATAN CIKIDANG

SUKABUMI – GemilangNews.com

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan, hal ini menjadi ajang pengendalian dan perbaikan diri menuju ke arah yang lebih baik. Di samping itu, bulan Ramadhan harus dijadikan sarana untuk mempererat jalinan silaturahmi sebagai upaya untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan antara pemerintah, para ulama atau tokoh serta masyarakat sekitar, melalui Safari Ramadhan atau Taraweh Keliling yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramdhan.

Hal ini dimanfaatkan baik oleh Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Gerindra,Ade Dasep Zaenal Abidin, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Cikarae Thoyyibah Kecamatan Cikidang Sukabumi,Jawa Barat melalui Safari Ramadhan atau Taraweh Keliling yang dibertempat di Masjid Jami Al – Amaliyah, pada hari Rabu (15/ 6) yang dihadiri oleh Kepala Desa Cikarae Thoyyibah,Ukat Sukatma,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama serta Puluhan Jamaah Masjid Jami Al – Amaliyah. IMG-20160617-WA0006

Kepala Desa Cikarae Thoyyibah,Ukat Sukatma,dalam sambutannya dirinya atas nama pribadi sebagai Kepala Desa sekaligus DKM Masjid Jami Al – Amaliyah dan masyarakat Desa Cikarae Thoyyibah mengucapkan selamat datang kepada Anggota DPRD beserta rombongan yang hari ini bisa melakukan shalat Tarawih bersama dengan kami semua disini.

” Saya selaku Kepala Desa mewakili masyarakat Desa Cikarae Thoyyibah sangat bangga dan merasa terhormat sekali dengan kedatangan bpk Ade Dasep Zaenal Abidin selaku Anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi,yang menyempatkan waktu untuk bisa melakukan shalat Tarawih dan menjadi Imam di Shalat Tarawih di masjid Jami Al – Amaliyah bersama dengan masyarakat kami disini.” Ujarnya.

Saat ditemui setelah Shalat Tarawih,Ade Dasep Zaenal Abidin,Pendiri sekaligus penanggung jawab KGN Baldatun Center Cabang Sukabumi yang juga anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Komisi IV Fraksi Partai Gerindra kepada GemilangNews.Com mengatakan Program Shalat Tarawih bersama dari masjid ke masjid itu sangat penting,
dan Puasa Ramadhan ini banyak memiliki keutamaan, dan memperolehnya dilakukan secara bertahap dan berproses dari kehari ke hari hingga menuju kemenangan seorang hamba dalam mencapai kesempurnaan ibadah puasanya,keutamaan hari berpuasa ini oleh sebagian besar ulama telah dikelompokkan melalui fase 10 hari pertama, kedua dan ketiga. Allahpun memberikan janjinya berupa ganjaran yang sangat besar dalam hambanya berpuasa dalam setiap harinya,tuturnya.

Masih kata Adza ( sapaan akrab Ade Dasep Zaenal Abidin .Red ) dirinya menghimbau dan berpesan kepada masyarakat mengajak untuk selalu memakmurkan masjid, karena di masjidlah lahir kebaikan-kebaikan,dan sudah menjadi kewajiban dari Pemerintah daerah juga untuk membuat satu kegiatan wajib agar membuat masyarakatnya cinta dan betah dimasjid dengan semua kegiatan aktivitasnya.

“Jangan sampai sudah dibangun dengan megah, tetapi kita tidak membangun isinya (kegiataan yang bermanfaat), karena Rasulullah SAW pernah menyatakan bahwa, di akhir jaman banyak masjid yang berdiri megah tetapi kosong oleh hidayah,” ungkapnya.

Dan kenapa KGN Baldatun Center Cabang 1 Kabupaten Sukabumi melakukan kegiatan Tarawih keliling dipenghujung hari kesepuluh pertama dikarenakan sepuluh hari pertama di bulan Ramadhan adalah awal melelahkan dan ujian bagi kesabaran dalam melaksanakan amalan yang sangat  di cintai oleh Allah. Para ulama memaknai sepuluh hari pertama bulan ramadhan sebagai Rahmat, yaitu terbukanya pintu Rahmat Allah yang diberikan kepada hamba-hamba pilihan-Nya yang menunaikan puasa.

Dalam memahami rahmat Allah ini terkandung sifat Rahman dan Rahim. Sifat Rahman dikaruniakan  Allah kepada semua mahluk-Nya tanpa terkecuali dan diskriminasi. Kedua Rahmah yang secara khusus diberikan kepada hambanya yang beriman atau yang dipilihNya. Sepuluh hari pertama adalah merupakan keistimewaan karena diturunkannya Rahmat kepada hamba-hamba yang telah ikhlas dan ridha menunaikan puasa Ramadhan dengan penuh keimanan kepada Allah, jelasnya.

Salah satu Rahmat dan kasih sayang Allah Subhanahu wa Ta’ala yang diberikan kepada hamba-hamba-Nya yang shaum dengan Iman dan taqwa yaitu disediakan salah satu pintu masuk ke dalam surga yang tidak dilalui oleh siapapun kecuali para ahli puasa,Rasulullah Saw bersabda: “Dari Sahal bin Sa’ad Radhiyallahu Anhu bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda “Sesungguhnya di Surga ada salah satu pintu yang dinamakan Rayyan; masuk dari pintu tersebut ahli shaum/puasa di hari kiamat, tidak ada yang masuk dari pintu itu selain ahli shaum, lalu diserukan “Manakah para ahli shaum?’maka berdirilah para ahli shaum dan tak ada seorangpun yang masuk dari pintu itu kecuali mereka yang tergolong para ahli shaum, dan apabila mereka sudah masuk, maka pintu surga tersebut segera tertutup, dan tak ada satupun yang diperbolehkan masuk setelah mereka,untuk itu mari kita bersama – sama memuliakan Bulan Suci Ramadhan ini dengan terus memakmurkan masjid baik itu dengan Shalat Tarawihnya,Tadarus Alqur’an dan Iktikaf karena Awal bulan Ramadan adalah rahmah, pertengahannya maghfirah, dan akhirnya ‘itqun minan nar (pembebasan dari neraka).”,Pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Find More Info here on that Topic: gemilangnews.com/2016/06/17/kgn-baldatun-center-cabang-sukabumi-lakukan-tarawih-keliling-pertama-di-kecamatan-cikidang/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2016/06/17/kgn-baldatun-center-cabang-sukabumi-lakukan-tarawih-keliling-pertama-di-kecamatan-cikidang/ […]

JELAJAHI