Desa Cangkingan Bertekad Menjadi Desa Wisata Digital di Kabupaten Indramayu

Indramayu,-GemilangNews.com- Desa Cangkingan Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa barat Tidak hanya berhenti menjadi desa terbaik #DesaDigital Cangkingan kini terus berinovasi, dengan percaya diri kini bertekad untuk menjadi Desa Wisata Digital dengan mengembangkan ekonomi kreatif (Ekraf) di Indonesia.

Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi menjelaskan, branding Desa Cangkingan sebagai #DesaDigital harus terus berkembang. Bahkan berbagai peluang yang ada bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Dengan mengembangkan Desa Wisata Digital, Desa Cangkingan bisa menjadi tujuan wisata baru di Kabupaten Indramayu. Wisata yang ditawarkan bisa berupa edukasi digital, enterpreuner digital, jelajah desa digital, dan bentuk lainnya.

Atang menambahkan, dengan mengembangkan Desa Wisata Digital, Desa Cangkingan pada saat bersamaan juga bisa mengembangkan ekonomi kreatif dengan melibatkan masyarakat melalui pola pemberdayaan.

“Kita harus bersinergi bersama dengan semua pihak agar program Lebu Digital atau Ledig yang merupakan program unggulan Bupati Indramayu ini bisa dirasakan bersama. Bukan hanya Desa Cangkingan, kita support desa lainnya juga. Semoga tujuan kita untuk mewujudkan Kedokanbunder Hebat Indramayu Bermartabat bisa segera terealiaasi,” tegas Atang, Rabu (16/3/2022).

Sementara itu Kuwu Pemdes Cangkingan Didi Wahyudi mengatakan, pihaknya siap untuk melaksanakan Desa Wisata Digital dengan mengembangkan ekonomi kreatif. Konsep yang ditawarkan oleh Desa Cangkingan yaitu edukasi dan pelatihan digital.

Selain itu, pihaknya juga saat ini tengah menyiapkan paket wisata digital bagi yang akan berkunjung ke Desa Cangkingan. Paket wisata digital ini nantinya akan mengkolaborasi wisata dengan tujuan ke pemerintah desa, edukasi dan pelatihan, hingga oleh-oleh produk UMKM Desa Cangkingan.

“Dukung kami untuk terus membawa Desa Cangkingan berkibar di kancah nasional. Kami siap menjalankan desa wisata digital dengan pengembangan ekonomi kreatif,” tegas Kuwu Cangkingan Didi Wahyudi.

Dengan adanya desa wisata digital ini akan semakin meneguhkan harapan dan cita-cita bersama untuk menuju Cangkingan Jawara, Kedokanbunder Hebat, dan Indramayu Bermartabat.
(Didi saputra)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 73039 additional Information to that Topic: gemilangnews.com/2022/03/16/desa-cangkingan-bertekad-menjadi-desa-wisata-digital-di-kabupaten-indramayu/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2022/03/16/desa-cangkingan-bertekad-menjadi-desa-wisata-digital-di-kabupaten-indramayu/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: gemilangnews.com/2022/03/16/desa-cangkingan-bertekad-menjadi-desa-wisata-digital-di-kabupaten-indramayu/ […]

  4. … [Trackback]

    […] There you can find 57183 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2022/03/16/desa-cangkingan-bertekad-menjadi-desa-wisata-digital-di-kabupaten-indramayu/ […]

  5. … [Trackback]

    […] There you will find 7962 more Information on that Topic: gemilangnews.com/2022/03/16/desa-cangkingan-bertekad-menjadi-desa-wisata-digital-di-kabupaten-indramayu/ […]

  6. … [Trackback]

    […] There you can find 50794 more Info to that Topic: gemilangnews.com/2022/03/16/desa-cangkingan-bertekad-menjadi-desa-wisata-digital-di-kabupaten-indramayu/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!