Pelanggan Bertambah,PDAM Tirta Jaya Mandiri Imbangi dengan meningkatkan Pelayanan

SUKABUMI – GemilangNews.Com

Program percepatan sambungan baru air bersih bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di kabupaten Sukabumi akan segera direaliasasikan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jaya Mandiri (TJM),pasalnya proses verifikasi bagi calon penerima program di sembilan kecamatan yaitu Kecamatan Cibadak, Cikembar, Palabuhanratu Citarik, Purabaya, Caringin, Cisaat, Cidahu, dan Cisolok dan Kabandungan sudah selesai.

Kepala Bagian Umum PDAM Tirta Jaya Mandiri ,Budiarkah SE, kepada GemilangNews.Com  mengatakan bahwa dari kuota 3.225 warga penerima program MBR 2016 kali ini, hampir bisa dipastikan akan lolos sehingga akan segera masyarakat pemohon bisa  memiliki saluran air bersih,program sambungan baru pelanggan PDAM bagi masyarakat berpenghasilan rendah ini merupakan program hibah air minum dari APBN tahun 2016 melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan program ini merupakan salah satu program yang sangat menguntungkan masyarakat,ujarnya.

Karena dengan program ini, masyarakat yang dulunya keberatan dengan tarif atau harga pemasangan baru akan mendapatkan subsidi sebesar Rp 1.000.000,- untuk setiap pemasangan sambungan baru. Sehingga bagi warga atau pelanggan baru cukup membayar Rp 250.000 dari tarif normal pemasangan, sesuai dengan namanya program bagi masyarakat berpenghasilan rendah, maka program ini hanya diperuntukan bagi masyarakat kecil. Yakni mereka yang memakai listrik dengan daya di bawah 1.300 watt,dan nantinya pemerintah pusatlah yang akan memverifikasi data serta menentukan siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan,sementara pemerintah kabupaten, dalam hal ini PDAM, hanya sebatas mengajukan nama – nama calon penerima bantuan saja,tuturnya.

Dengan terealisasikan pelanggan baru, nantinya jumlah pelanggan PDAM TJM otomatis akan mengalami peningkatan cukup signifikan. Namun meski jumlah pelanggannya mengalami kenaikan, pihaknya akan terus berupaya mengedepankan pelayanan,setiap pelanggan akan tetap mendapatkan aliran air bersih dengan cukup. Karena PDAM TJM telah mempersiapkan dalam waktu dekat ini akan membangun WTP berkapasitas 450 m3 perdetik yang rencananya akan dibangun di Parungkuda,Warung Kiara dan Palabuhan Ratu,sehingga para pelanggan PDAM TJM sebagai konsumen bisa terlayani dengan baik,pungkasnya.

Reporter : Rizal

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here to that Topic: gemilangnews.com/2016/06/13/pelanggan-bertambahpdam-tirta-jaya-mandiri-imbangi-dengan-meningkatkan-pelayanan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: gemilangnews.com/2016/06/13/pelanggan-bertambahpdam-tirta-jaya-mandiri-imbangi-dengan-meningkatkan-pelayanan/ […]

JELAJAHI

error: Content is protected !!