Ribuan Ekor Sapi Disiapkan Jelang Lebaran

DEPOK-GemilangNews.Com

Sebanyak 3000 ekor sapi dipersiapkan ‎ Jelang lebaran tahun ini,  untuk memenuhi kebutuhan daging pada saat lebaran nanti. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Rumah Potong Hewan (RPH) Dinas Pertanian dan Perikanan Tapos, Alvian, Kamis (9/6/2016).

“Hingga saat ini, kami telah menyediakan sekitar 800 ekor sapi. Tapi hingga akhir Ramadan dan Idul Fitri kami siapkan 2.000 ekor lebih,” ujar Alvian.

Jumlah itu akan bertambah pada H-7 lebaran yang diperkirakan mencapai 3.000 ekor. Ribuan sapi itu disiapkan untuk memenuhi kebutuhan 2 juta jiwa warga Depok.

“Kebutuhannya dipersiapkan sebanyak itu,” ungkapnya.

Setiap harinya, RPH Tapos memotong sekitar 50 ekor yang didistribusikan ke sejumlah pedagang di Pasar. Jenis sapi yang dipotong antara lain Brahman dan Sapi Lokal.

“Di Depok sebetulnya ada dua RPH, tapi nanti semuanya akan difokuskan ke sini. RPH satu lagi di kawasan Pancoranmas dengan kapasitasnya agak kecil dari RPH Tapos,” jelasnya.

Dengan persiapan ini, diharapkan masyarakat Depok tidak perlu resah memikirkan ketersediaan daging sapi saat lebaran nanti.

Reporter: L.A

CopyAMP code

JELAJAHI