Polres Purwakarta Amankan Pelaku Miras

PURWAKARTA-Gemilang News.Com 

Ratusan botol berisi minuman keras (miras) berbagai merk diamankan Polres Purwakarta, jelang bulan puasa. Miras dirazia dari sejumlah tempat di Kabupaten Purwakarta selama dua pekan ke belakang.

“Jumlah botol miras yang kami sita untuk dimusnahkan sebanyak 406 miras berbagai merek,” ujar Wakapolres Purwakarta Kompol Mikranudin Syaputra,SH,SIK,MH yang baru menjabat, menggantikan Wakapolres sebelumnya, Kompol Indra Gunawan di Mapolres Purwakarta, Sabtu (4/6).

Ia mengatakan, miras yang disita dirazia di kawasan Bungursari, Campaka dan Purwakarta kota. Sejumlah pemilik dan pedagang miras turut diamankan. IMG-20160604-WA0010

“Ada lima orang yang diamankan terkait kepemilikan dan penjualan miras di wilayah tersebut. Terhadap mereka, kami kenakan pasal tindak pidana ringan,” katanya.

Jelang puasa, kata Wakapolres Mikranuddin Syahputra,SH,SIK,MH, pihaknya gencar merazia minuman keras. Ia menegaskan tidak ingin bulan suci ramadhan dinodai dengan pesta miras.

“Bulan suci mabuk-mabukkan itu keterlaluan. Makanya kami sikat saja. Dlagian kami tidak hanya bulan puasa saja, setiap bulan laporan ke saya banyak miras yang dirazia,” katanya.

Selain menyita miras, polisi juga menyita tiga sepeda motor hasil curian di sejumlah tempat di Purwakarta. Terakhir, kasus pencurian yang diungkap polisi yakni di kawasan Gedung Kembar, Jalan KK Singawinata.

“Tersangka yang kami amankan bernama Holik Sobari (23) dan Puji Purnama (16) asal Kecamatan Purwakarta Kota,” kata dia.

Dalam aksinya, para pelaku mengincar sepeda motor yang disimpan di tempat sepi.”Pelaku membawa kabur motor dengan kunci T. Kepada tersangka kami kenakan pasal 363 KUH Pidana,” ujar dia.

Wakapolres menambahkan,pihaknya juga fokus memberangus aksi-aksi geng motor. Selama ini, aksi geng motor yang berbuat anarkis meresahkan masyarakat.

 

“Itu juga jadi fokus perhatian kami. Pada dasarnya, kami ingin menjamin keamanan masyarakat. Saat bulan puasa atau bukan,” ujar dia.

Reporter: W.S

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI