RSUD KOTA DEPOK BERIKAN PELAYANAN S.G.A

DEPOK-GemilangNews.Com

Depok.Untuk meningkatkan pelayanan dan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Depok, pihak pengelola rumah sakit tengah meluncurkan SMS Gateway Aplication (SGA) yang berada di nomor 0858 1181 1833 yang bisa diakses oleh seluruh masyarakat dimanapun sehingga diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat lebih baik lagi.

Tri Astuti Kepala Bidang Pelayanan Medis, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Depok, mengatakan bahwa pihaknya dalam menjalankan dan mengelola rumah sakit saat ini akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang prima serta optimal kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

‘Pihak kami dalam menjalankan unit kesehatan ini, menginginkan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat sehingga pelayanan yang prima dapat tersalurkan dengan baik kepada seluruh pasien RSUD kota Depok,” tuturnya di RSUD kota Depok.

sebelum pelayanan SGA diluncurkan, biasanya pasien yang menginginkan pelayanan kesehatan harus mendaftar langsung di loket yang ada di RSUD Depok yang dimana dibuka pendaftarannya sejak pukul 07.00 WIB. Namun, akibat banyaknya masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, tidak sedikit yang datang mendaftar dan menunggu antrian sejak subuh.

Guna mengantisipasi hal tersebut, pihaknya berinisiatif membuka SGA yang bertujuan agar dapat menghindari penumpukan antrian dan memudahkan masyarakat untuk mendaftarkan diri ke rumah sakit kapanpun dimanapun. Dengan adanya SMS Gateway ini, pasien cukup mendaftar via SMS dan secara otomatis akan mendapatkan balasan kapan pasien bisa datang untuk memeriksakan diri ke poli yang diinginkan.

“Apabila pasien sudah mendaftar terlebih dahulu di SMS Gateway, maka pasien akan mengetahui jam berapa ia harus datang ke RSUD Kota Depok. Jadi, tidak perlu menunggu dan mengantri lagi di loket pendaftaran,selain itu layanan ini untuk mempermudah masyarakat kota depok.

Bukan saja untuk mendaftarkan pasien saja, namun juga diperuntukkan sebagai sarana menyampaikan keluhan atau saran ke RSUD dengan cara nomor yang sudah diregistrasi terlebih dahulu ke SMS Gateway ini. Yakni dengan ketentuan registrasi dapat dilakukan setiap saat dan hanya satu kali untuk satu nomor satu pasien,” tandasnya.

Reporter: L.A/NSN

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI