MMD di Desa Banjar Wangi Tahun 2021

Lampung Utara-Gemilangnews.com- Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) dilaksanakan di Desa Banjar Wangi Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara (Lampura) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri. Sebelumnya Survey Mawas Diri (SMD) dilaksanakan oleh Kader-kader Kesehatan, pendampingan dari Bidan Desa, Acara dilaksanakan di Aula desa setempat. Kamis(08/07/21)

Tim dari Puskesmas (UPTD) Puskesmas Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara (Lampura)
kembali mengadakan MMD yang merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kotabumi Utara, guna mengevaluasi penerapan kesehatan yang ada di masyarakat Desa setempat.

Turut hadir dalam Acara tersebut, Sri mustika sebagai Kepala Puskes (KTBU) Toko Masyarakat,
RT, Bidan Desa, perangkat PKK, dan Kader Posyandu serta warga setempat.

Kepala desa Banjar Wangi Mudasir Mengatakan tujuan MMD ini yaitu merangkum tentang keselamatan atau kesehatan masyarakat, dalam kesempatan ini kader kader posyandu pun mencatat penyakit yang timbul di masyarakat desa Banjar Wangi ,”ucapnya.

“Semoga dalam kegiatan acara ini masyakarat akan menjadi sehat dan menggalakan lagi bahwa tidak kepuskes atau rumah sakit, didesa pun ada bidan desa dengan adanya kader kader posyandu dan mudah-mudahan dengan adanya MMD ini insak Allah kesehatan masyarakat akan lebih terkontrol lagi.

MMD Tahun 2021 Desa Banjarwangi
di pimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Kotabumi Utara, Sri Mustika dalam sambutannya

“Saya menargetkan penyakit Simanis (Kencing Manis) dan hipertensi yang masih tinggi dan saat pelaksana tersebut masyarakat sepakat untuk menyediakan obat-obatan untuk dalam waktu setahun yang dimasukkan dalam APBD Desa untuk setiap warga yang menghidap penyakit Simanis dan darah ujarnya”,tutupnya.(mht)

CopyAMP code

Reader Interactions

Trackbacks

JELAJAHI

error: Content is protected !!